Polri Salurkan 8.583 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H

| 17 Jun 2024 13:45
Polri Salurkan 8.583 Hewan Kurban pada Idul Adha 1445 H
Ilustrasi sapi kurban. (Antara)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Idul Adha 1445 Hijriyah kepada umat Islam yang merayakan.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah mohon maaf lahir dan batin," kata Listyo, Senin (17/6/24).

Mantan Kabareskrim Polri ini menerangkan Hari Raya Idul Adha merupakan momentum dalam memperingati peristiwa Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Momentum ini dikatakannya harus menjadi pengingat agar semangat toleransi harus terus digaungkan.

"Mari bersama memperingati Hari Raya kurban dengan semangat toleransi dan persatuan kesatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan," ujarnya.

Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menambahkan, Korps Bhayangkara menyalurkan 8.583 hewan kurban. Rinciannya, sebanyak 5.209 sapi dan 3.374 kambing disalurkan.

"Dari ribuan hewan kurban itu, 611 sapi dan 17 kambing hasil dikumpulkan di Satker Mabes Polri. Kemudian, di Polda jajaran 4.598 sapi dan 3.357 kambing," ucap Sandi.

Jenderal bintang dua Polri ini menerangkan pendistribusian hewan kurban PJU Mabes Polri diarahkan ke Komplek Polri, Asrama Polri, Ponpes, dan yayasan yatim piatu. Lalu juga disalurkan ke polres dan polsek di Jabodetabek.

Jajaran pejabat utama (PJU) Mabes Polri pun melakukan salat Idul Adha di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan. Khutbah dalam Salat Idul Adha pun diisi oleh Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Ali Munhanif.

Rekomendasi