Sudah Vaksin dan PCR Malah Dimintai Surat RT/RW, Gebby Vesta Ngamuk di Bandara: Gunanya Vaksin Buat Apa? Nggak Punya Otak!

Tim Editor

Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)

ERA.id - Baru-baru ini, DJ sekaligus selebgram Gebby Vesta membagikan video memperlihatkan dirinya yang bertengkar dengan petugas bandara. Selebgram yang terkenal karena transgender ini merasa dipersulit saat dipenerbangan.

Pencipta lagu "Bobo Dimana" ini merasa vaksin tidak berguna karena dipersulit. Ia geram lantaran sudah sampai penerbangan dimintai surat dari RT dan RW. Padahal, dirinya sudah memenuhi syarat penerbangan dengan melakukan vaksin dan PCR.

Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)
Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)

 

"Jadi semuanya ini vaksin nggak guna. Jadi, kita sekarang mau terbang harus ada surat jalan dari RT/RW setempat dan saya nggak tahu ini info dari mana. Jadi kalau kalian misalkan nggak mau vaksin nggak apa-apa, nggak usah vaksin aja," kata Gebby Vesta dalam video unggahan Instagram-nya @vestabeaute, dikutip Kamis (22/7/2021).

"Percuma, terbang juga nggak guna ini kartu vaksinnya. Kita sudah PCR mahal-mahal pun nggak guna. Ya ini nggak guna sama sekali," lanjutnya.


Diunggahan berikutnya, transgender yang sempat bertengkar dengan Lucinta Luna ini mengamuk terhadap petugas bandara. Ia geram karena WNA dipermudah, sementara dirinya sebagai WNI malah dipersulit.

"Ini katanya baru (aturannya). Orang dari luar negeri semuanya lolos semuanya. Ini biar followers saya yang banyak biar menonton semua. Saya posting sekalian di YouTube semuanya saya posting," ujar Gebby Vesta.

Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)
Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)

 

Padahal, WNA tidak ada surat pengantar atau surat kerja tetapi dimudahkan saat penerbangan. Gebby juga bingung dengan kegunaan vaksin lantaran dirinya dipersulit saat penerbangan.

"Ini semua orang dari luar negeri lolos gak ada surat pengantar, surat kerja gak perlu. Kita yang orang Indonesia dipersulit. Gunanya vaksin buat apa? Gunanya vaksin buat apa? Gunanya vaksin buat apa?," teriaknya.

Geram karena Gebby Vesta teriak-teriak, sang petugas bandara mengatakan sang DJ tak punya otak. Lalu, Gebby Vesta mengatakan jika para petugas bandara membuat sulit negara. Petugas bandara juga mengancam Gebby dilaporkan polisi. Namun, Gebby tak takut dan mempersilahkan agar dirinya dilaporkan.

"Ibu nggak punya otak," kata petugas bandara.

"Ibu yang gak punya otak. Mempersulit negara tahu gak? Sekarang negara itu sudah susah, jangan dibuat susah lagi tahu gak? Syaratnya udah ada PCR, hidung kita dicolok-colok. Kita udah vaksin sampai demam-demam," jawab Gebby Vesta.

Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)
Amuk Gebby Vesta (Foto: Instagram/@vestabeaute)

 

"Dipolisikan saja," ujar petugas bandara.

Polisikan silahkan. Silahkan polisikan," ungkap Gebby Vesta.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mendukung Gebby Vesta dan geram dengan perlakuan petugas bandara.

"Yaaa ampunnn , kok ngomongnya kasar banget tuhh petugasnya," tulis akun @dessy_ma****
"Maju terus ka Gebby aku Disamping mu. Peraturan makin kesini makin eduuun," kata akun @aletta_i****
"Ini sengaja ada oknum yang bikin ribet atau gimana. Jelas-jelas PCR itu untuk keadaan pandemi saat ini sudah syarat mutlak. Lha ngapain malah dignti pakai surat dari RT/RW,"timpal akun @ran****23

Tag: vaksin covid-19 swab PCR Gebby Vesta Gebby Vesta diminta surat RT/RW di bandara

Bagikan: