Sempat Jadi Omongan Iluminati, Ivan Gunawan Jelaskan Soal Tato Mata Satu di Tubuhnya

| 26 Jul 2021 12:01
Sempat Jadi Omongan Iluminati, Ivan Gunawan Jelaskan Soal Tato Mata Satu di Tubuhnya
Ivan Gunawan (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Belakangan nama Ivan Gunawan menjadi topik hangat di media sosial karena tato yang ada di tubunya. Tato Ivan yang berbentuk segitiga dengan gambar mata satu di dalamnya, disebut sebagai simbol dari Iluminati.

Tampak gerah akan hal ini selalu diperbincangkan, Ivan Gunawan akhirnya buka suara dan menjelaskan arti dari tato tersebut. Pria yang biasa disapa Igun ini mengaku bahwa sebenarnya dia sendiri tidak memahami apa itu arti Iluminati.

"Repot ya, gue juga gak paham (iluminati). Makanya minggu-minggu kemaren tuh gue juga nggak ngerti kok. Dari itu kan orang pada gila-gila mata-mata apa segala macam," ujar Ivan saat mengobrol dengan Raffi Ahmad di kanal YouTubenya.

Igun menjelaskan bahwa tato tersebut sudah sangat lama ada di tubuhnya. Ia mengungkapkan bahwa gambar mata tesebut merupakan gambar dari matanya sendiri yang diperbesar.

"Itu udah lama banget, ini udah dari kayak 10 tahun yang lalu. Jadi semua yang nempel di badan gue tuh semua kan ada arti. Sebenarnya kalo diperhatikan itu (tatonya) dari zoom mata gue," kata Igun.

Lebih lanjut, Igun menyampaikan bahwa gambar mata tersebut memiliki filosofi, di mana mata merupakan pancaran perasaan dari hati.

"Karena mata itu adalah pancaran hati. Ini semua (tatonya) ada filosofinya. Di sini itu mata pancaran hati," jelasnya.

Rekomendasi