Tes Kepribadian: Manakah Merek Smartphone Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Jati Dirimu Sesungguhnya

| 27 Jul 2021 06:00
Tes Kepribadian: Manakah Merek Smartphone Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Jati Dirimu Sesungguhnya
Ilustrasi pengguna smartphone (Foto: Pexels/ fauxels)

ERA.id - Ponsel atau smartphone memiliki sistem operasi untuk masyarakat luas, fungsinya tak hanya untuk SMS atau telepon. Akan tetapi, para penggunanya bebas menambahkan aplikasi atau menambahkan fungsi-fungsi atau mengubah sesuai keinginan pengguna. Selain itu, smartphone bisa mencerminkan karakter atau kepribadian seseorang.

Dilansir dari Globe pada Senin (26/7/2021), terdapat enam merek smartphone, yakni Apple, Samsung, Sony, Huawei, LG, dan Lenovo. Pilih salah satu merek smartphone favoritmu untuk mengungkapkan jati dirimu yang sesungguhnya.

1. Apple

iPhone (Foto: Unsplash/Thai Nguyen)
iPhone (Foto: Unsplash/Thai Nguyen)

Merek Apple atau yang sering disebut iPhone bisa dibilang jadi simbol smartphone terlaris di dunia. Jika kamu menyukai iPhone, berarti kamu orang yang lebih menyukai kecanggihan, desain hebat, dan kualitas tinggi.

Maka dari itu, kamu bersedia membelinya meski harganya terbilang mahal. Meskipun menyukai teknologi, kamu bukan penggemar yang harus mengotak-atiknya. Jadi, kamu menginginkan sesuatu yang berfungsi apa adanya. Disisi lain, kamu juga dikenal sebagai sosok ekstrovert yang tertarik dengan interaksi sosial.

2. Sony

Sony telah dikenal dengan berbagai macam elektroniknya, yang juga digunakan oleh smartphone. Inilah sebabnya, pemilik smartphone Sony memprioritaskan menonton acara TV dan film dalam layar HD. Kamu juga senang menunjukkan sisi artistik melalui kamera untuk mengambil foto dengan banyak detail dalam warna-warna cerah. Maka dari itu, kamu dikenal sebagai orang yang bersantai dan menyukai seni.

3. Samsung

Samsung (Foto: Unsplash/Anh Nhat)
Samsung (Foto: Unsplash/Anh Nhat)

Samsung memiliki prosesor kuat, RAM berkecepatan tinggi, dan sistem operasi yang disesuaikan. Jika kamu memiliki Samsung, kemungkinan besar kamu digambarkan sebagai teknisi, sebagai pengguna awal gadget terbaru dan sebagai ahli dalam berbagai aplikasi. Kamu juga menyukai game yang membutuhkan ruang penyimpanan data banyak. Smartphone Samsung juga sesuai untuk anak-anak yang melek terhadap teknologi.

4. LG

Smartphone LG memiliki beberapa sistem audio resolusi tinggi terbaik. Beberapa model terbarunya menghubungkan berbagai modul, yang dirancang oleh raksasa audio yang memperkuat musik. Smartphone ini memiliki perangkat untuk bagi para penggemar musik, acara podcast, atau pendengar dengan lagu tertentu. Tak heran, jika pemilik smartphone LG dikenal sebagai bintang musik.

5. Huawei

Huawei (Foto: Unsplash/Kamil Kot)
Huawei (Foto: Unsplash/Kamil Kot)

Pemilik Huawei suka bersenang-senang mengambil foto dan video, yang tercermin dari smartphone ini. Fitur kameranya dikenal sangat kreatif, mikrofon multi-arah, dan perekaman video definisi tinggi sempurna untuk pembuatan media tingkat berikutnya. Maka dari itu, pemilik smartphone ini digambarkan sebagai pecandu media yang memiliki sifat menyenangkan.

6. Lenovo

Smartphone Lenovo menawarkan smartphone premium dengan harga ekonomis. Smartphone ini menjadi pilihan bagi setiap individu yang berpikiran bisnis. Jika memiliki smartphone Lenovo, berarti kamu selalu memaksimalkan keuanganmu. Ini bukan berarti kamu berhemat pada kualitas, karena kamu masih lebih memilih tingkat kinerja smartphone tersebut. Maka dari itu, pecinta smartphone Lenovo adalah sosok yang hemat dan tidak berlebihan.

Rekomendasi