Tes Kepribadian: Manakah Buah Favoritmu? Pilihanmu Ungkap Karakter Aslimu yang Sesungguhnya

Tim Editor

Buah-buahan (Foto: Pexels/Trang Doan)

ERA.id - Jika kamu ingin lebih mendalami karakter sesungguhnya, bisa kamu coba mengamatinya dengan buah yang disukai. Buah yang disukai bisa menjadi alat tes kepribadian untuk mengungkapkan karakter aslimu sesungguhnya.

Tes kepribadian kali ini, ada beberapa buah diantaranya jeruk, semangka, pisang, stroberi, lemon, hingga apel. Pilih salah satu diantara 6 buah tersebut untuk ungkap karaktermu yang sesungguhnya seperti dilansir dari Namastest, Selasa (14/9/2021).

1. Jeruk

Jeruk (Foto: Pexels/Pixabay)
Jeruk (Foto: Pexels/Pixabay)

Kamu dicirikan dengan kecenderungan mengoreksi tindakan dan dampaknya. Kamu adalah orang yang menepati janji dan yang menerima tanggung jawab untuk melakukan hal-hal yang dilakukan dengan baik sejak pertama kali.

Namun, kamu cenderung membandingkan diri dengan pencapaian orang lain dan bisa merasa rendah diri ketika tampaknya 'orang lain menang' dan di situlah tantangan besarmu berada. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang, yang berbeda dan indah. Hidup bukanlah tentang persaingan, tetapi tentang kolaborasi.

2. Semangka

Kamu mencirikan dirimu sebagai orang yang ide utamanya adalah tidak kehilangan antusiasme atau kegembiraan. Kamu cenderung menunjukkan minat pribadi yang bertahan lama pada apa yang dianggap sebagai hal yang benar-benar baik dalam hidup. Bisa jadi dalam bagian musik, perjalanan, olahraga, mode, dan lain sebagainya.


Kamu juga dapat membuat beberapa rencana dan daftar, yang biasanya tidak dipenuhi, karena tujuan yang sebenarnya adalah untuk dapat melihat dan memiliki banyak pilihan. Tantangan utama adalah menjadi lebih efektif saat beralih dari perencanaan ke tindakan karena banyak ide hebat yang belum selesai karena kurangnya kontinuitas.

Bekerja dengan satu ide pada satu waktu dan terus-menerus melakukannya sampai kamu menyelesaikannya akan banyak berkontribusi pada kinerja. Pada awalnya, itu akan tampak sulit, tetapi seiring waktu akan banyak meningkat dalam pelaksanaan dan kualitas pekerjaanmu.

3. Pisang

Pisang (Foto: Pexels/ Vanessa Loring)
Pisang (Foto: Pexels/ Vanessa Loring)

Kamu mencirikan dirimu sebagai orang yang mendambakan kemandirian, baik dalam pekerjaan, sosial, hingga ekonomi. Bagimu, waktu dan ruang pribadi sama pentingnya dengan oksigen. Kamu menghargai pengetahuan dan merasa nyaman menyempurnakan pikiran dengan orang-orang yang dianggap menarik, jauh dari orang-orang konyol dan basa-basi.

Tantangan utama adalah menghadapi kecenderungan untuk tetap sendiri. Cobalah untuk menjangkau orang lain, terutama ketika kamu merasa rentan dan takut. Ada kemungkinan bahwa kamu cenderung untuk tidak mengharapkan dukungan dari siapa pun.

Atau bahkan curiga bahwa kamu dapat menerima bantuan, tetapi kemungkinan besar keyakinan ini tidak lebih dari sebuah paradigma yang tidak berlaku untuk situasimu saat ini. Ingatlah bahwa dunia ini penuh dengan orang-orang hebat yang bersedia memberimu persahabatan yang tulus dan dukungan tanpa syarat.

4. Stroberi

Kamu mencirikan diri sebagai orang emosional, istimewa, dan kreatif yang mendambakan pekerjaan, menantang pikiran, menuntut kejeniusan dan sentuhan. Kamu memiliki kapasitas besar untuk empati emosional yang mendorong untuk menawarkan bantuan kepada orang-orang yang menderita, berjuang untuk hewan, lingkungan, atau tujuan mulia dan tinggi.

Tantangan besar adalah belajar menerima, menghargai karunia, bakat dan tidak meremehkannya. Sebab, beberapa kapasitas lain tampaknya lebih menarik atau diinginkan.

Kamu adalah orang yang penuh dengan kemungkinan dan kemampuan hebat, dan hidup akan jauh lebih memuaskan ketika kamu menemukannya dan menggunakannya dalam hidup, proyek, dan pekerjaan dengan cinta.

5. Lemon

Lemon (Foto: Pexels/ Karolina Grabowska)
Lemon (Foto: Pexels/ Karolina Grabowska)

Kamu mencirikan diri sebagai orang yang kuat, berani, dan adil. Kamu mungkin tetap bertahan untuk waktu yang lama, dan karena alasan ini, merasa perlu untuk memaksakan pandangan dan ide. Kamu bisa menjadi sedikit tidak toleran dan mengambil posisi 'segala sesuatunya dilakukan dengan caraku atau tidak sama sekali'.

Untuk alasan ini, tantangan utamamu adalah belajar mempertimbangkan sudut pandang lain. Menghormati dan menghargai pendapat orang lain akan membuatmu lebih manusiawi dan membawa kamu lebih dekat dengan orang-orang yang berbagi hidup dan dunia denganmu.

Kamu akan kagum pada hal-hal indah yang mulai terjadi ketika kamu menurunkan penghalang, hingga menawarkan persahabatan. Kamu juga orang yang pengertian dan tulus kepada orang lain.

6. Apel

Kamu mencirikan diri sebagai orang yang ramah, dapat diandalkan, dan bersedia membantu. Saat ada konflik, biasanya kamu bertindak sebagai mediator daripada memihak satu pihak. Kamu memiliki minat yang besar untuk menghindari kemarahan dan konflik, sehingga dapat melihat diri dengan mengikuti rencana orang lain.

Bahkan, jika kamu tidak benar-benar setuju dengan mereka dan justru di situlah tantangan besarmu berada. Ingat, belajar mengatakan TIDAK. Sebab, ini adalah hakmu untuk menunjukkan niat dan motifmu yang sebenarnya kepada orang lain.

Ketika melakukannya, kamu akan melihat bagaimana tingkat energimu meningkat dan pekerjaanmu menjadi lebih efektif. Sehingga, hidupmu menjadi jauh lebih sejahtera dan bahagia.

Tag: tes kepribadian Tes kepribadian gambar Tes kepribadian makanan

Bagikan: