Gagal Masuk Universitas Indonesia, Febby Rastanty Sempat Ingin Bunuh Diri

| 28 Jul 2021 13:53
Gagal Masuk Universitas Indonesia, Febby Rastanty Sempat Ingin Bunuh Diri
Febby Rastanty (Screenshoot YouTube)

ERA.id - Artis Febby Rastanty baru-baru mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai dirinya. Febby menyatakan bahwa dirinya sempat ingin bunuh diri karena gagal masuk Universitas Indonesia (UI).

Hal ini diungkapkan Febby ketika dirinya hadir sebagai bintang tamu pada acara yang dipandu Cinta Laura, pada kanal YouTube Puella ID.

"Pernah bilang sempat mau bunuh diri karena gak masuk UI?" tanya Cinta Laura.

"Ini beneran (ingin bunuh diri)," jawab Febby.

Artis berusia 25 tahun itu mengaku ingin bunuh diri karena merasa dirinya sudah melakukan segala usaha untuk masuk UI, tetapi gagal. Ia merasa iri dengan teman-temannya yang telihat santai, tetapi berhasil lolos.

"Aku rasa kayak sudah memberikan usaha 1.000 persen, sudah memberikan semuanya dan ternyata gak dapat. Aku melihat teman aku yang kayak santai-santai aja duduk-duduk aja kok dapat gitu. Itu yang bikin aku sedih," ujarnya.

Febby mengatakan UI merupakan kampus impiannya sejak SMP. Gagalnya ia masuk UI membuatnya stres dan sempat mengurung diri di kamar.

"Aku dari SMP udah tahu mau masuk mana, Universitas Indonesia jurusan hukum dan enggak berubah. Gagal itu pertamanya aku nangis-nangis terus di kamar, kayak sehari," ungkapnya.

Meski sempat depresi, Febby kemudian menyadari bahwa jalan kesuksesan tak hanya melalui UI. Ia pun mulai bangkit dan memilih untuk fokus pada kariernya kala itu.

"Habis itu kayak udah lah nggak apa-apa, masuk UI bukan satu-satunya untuk sukses. Nggak masuk UI bukan berarti lo gagal kok. Dari pada aku buang waktu mendingan aku fokus sama karier aku dulu kali ya, maksimalin," jelasnya.

Rekomendasi