Jarang Diketahui, Ternyata Artis Zaskia Adya Mecca Pernah Disekap karena Masalah Utang

Tim Editor

Zaskia Adya Mecca

ERA.id - Banyak yang belum tahu kalau ternyata model sekaligus artis Zaskia Adya Mecca, mendapatkan perlakuan tak sedap. Istri dari Hanung Bramantyo ini, semasa remaja, pernah disekap.

Saat disekap, perempuan keturunan Aceh dan Sunda itu tak sendiri, ia ditemani oleh kakak kandungnya yakni Tasya Nur Medina. Usai diusut, ia disekap untuk dijadikan jaminan.

Keduanya disandera di sebuah kamar di Hotel Santika, Jakarta Pusat, selama lima hari saat 8 November 2002 silam.

Belakangan, diketahui kalau pelaku penyanderaan adalah Novan Andre Paul Neloe, putra sulung Direktur Utama Bank Mandiri E.C.W. Neloe pada masa itu.

Adapun saat Novan ditangkap di Hotel JW Marriott, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2002), barulah Zaskia-Tasya bisa dibebaskan.

Dilansir dari Liputan 6, peristiwa ini berawal dengan masalah utang-piutang Rosidah, ibu kandung Zaskia-Tasya. Perempuan ini dikabarkan tak kunjung membayar sisa utang pembelian oli senilai Rp25 juta kepada PT Globalindo Nusantara Mandiri, milik Andre.

Agar utangnya dibayar, Andre kemudian menyekap kedua anak Rosidah sebagai jaminan. Saat itu, kata Zaskia, selama disekap ia dan kakaknya tak pernah diperlakukan kasar.

Walau begitu, mereka tetap ketakutan karena dijaga oleh sejumlah pengawal bertubuh besar dan tegap.

"Kira-kira ada 4-6 orang yang bergantian menjaga kami," ujar kakak dari Muhammad Haykal Kamil dan model Indonesia Marsha Natika itu.

Di lain pihak, kuasa hukum Andre, Chris Butarbutar mengatakan, ini bukan penculikan. Sebab, orang tua korban mengetahui hal tersebut.

Bahkan, Chris mengaku memiliki surat pernyataan dari pengacara Rosidah yang menitipkan kedua anaknya selama utang belum bisa dibayar. "Jadi tak benar kalau ini disebut penculikan," kata Chris menegaskan.

Tag: penculikan Zaskia Adya Mecca

Bagikan: