Dihujat Usai Protes Bangunkan Sahur Lewat Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Ajak Netizen Tabayyun

| 26 Apr 2021 16:30
Dihujat Usai Protes Bangunkan Sahur Lewat Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca Ajak Netizen Tabayyun
Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

ERA.id - Artis Zaskia Adya Mecca kini menjadi sorotan usai mengkritik cara orang membangunkan sahur menggunakan toa masjid. Istri Hanung Bramantyo ini mengkritik karena orang tersebut membangunkan sahur dengan cara yang tak biasa.

Hingga akhirnya, unggahan Zaskia Adya Mecca mengundang banyak komentar dari netizen. Bintang film Hijab ini mendapatkan banyak hujatan. Hingga akhirnya, ibu anak enam ini memperlihatkan kesedihannya karena hujatan dari netizen.

Dalam foto itu, Zaskia Adya Mecca terlihat tengah menyender di dinding ditemani lampu pijar. Melalui keterangannya, artis berusia 33 tahun ini mencurahkan isi hatinya dengan kata-kata puitis.

Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

"Seandainya dalam satu hari lebih dari 24 jam, mungkin ku akan punya waktu dan energi untuk menjelaskan juga memuaskan pertanyaan-pertanyaan orang yang menilai tanpa mau repot meruntun dan melihat secara utuh," tulis Zaskia Adya Mecca pada Senin (26/4/2021).

Zaskia Adya Mecca merasa waktunya dalam sehari masih terasa kurang untuk mengurus segala hidupnya.

"Sayangnya 24 jam sehari pun terasa kurang untuk mengurus 6 anak-suami-rumah, mengatur usaha-usaha yang sedang kujalankan, memperhatikan orang tua, waktu untuk sahabat, keluarga juga diri sendiri," kata Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca juga mengajak netizen yang menghujatnya untuk segera tabayun. Kakak dari Haykal Kamil ini meminta netizen untuk melihat penjelasannya melalui tayangan video dari kanal YouTube-nya maupun Instagram.

"Jadi yang memang ingin bertabayun, silahkan melihat secara keseluruhan dan runtun.. baik video IG (ada 3 postingan video) , caption juga tayangan full di YouTube," kata Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca juga menawarkan kepada netizen untuk beropini jika malas menonton penjelasannya dari kanal YouTube maupun Instagram-nya. 

"Kalau malas melakukan itu, silahkan beropini apapun. Insyaa Allah tidak menganggu saya, karena semua bebas berpendapat. Toh pada akhirnya kita masing-masing akan bertanggung jawab sendiri atas apa yang kita ucapkan, ketik, dan juga posting kepada-NYA," ujar Zaskia Adya Mecca.

"Selamat sahur semua, sending a positive vibes, semoga Allah ridho," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri komentar dari netizen. Mereka memberikan semangat untuk Zaskia Adya Mecca.

"Semangat, Bia. Tetap menyampaikan kebaikan. Soal suka nggak suka, hujatan itu biasa. Justru dari situlah kita jadi tahu, mana teman baik, mana yang bukan seperti yang terjadi Sayidina Ali Radhiallahuanhu," tulis akun @da*****yung

"Tetap semangat yaa. Ngga usah terlalu didengerin omongan-omongan negatif, apalagi yang jahat," kata akun @t*****ya

"Semangat bia, orang yang malas mikir, malas baca, malas tabayun di ketawain aja, biar mereka makin panas. We know your a good person you don't need to prove that," timpal akun @se****9

Rekomendasi