Ungkap Cerita Kelam Masa Muda, Lukman Sardi Nyaris Bikin Temannya Hampir Tewas

| 29 Jul 2021 11:00
Ungkap Cerita Kelam Masa Muda, Lukman Sardi Nyaris Bikin Temannya Hampir Tewas
Lukman Sardi (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Lukman Sardi baru-baru ini mengungkapkan kisah masa mudanya yang cukup kelam, yakni dihabiskan  dengan berkelahi dengan siapa saja. Hal ini disampaikan Lukman saat hadir sebagai bintang tamu di kanal YouTube Daniel Mananta.

Lukman menyampaikan bahwa kenakalannya dimulai sejak kedua orang tuanya bercerai saat ia duduk di bangku kelas 4 SD. Saat itu, Lukman merasa tidak punya pegangan dan mencoba mencari pelampiasan dengan berkelahi.

"Mungkin karena gue nggak bisa banyak ungkapin apa-apa, pelampiasannya jadi macam-macam. Gue enggak pernah enggak berantem sama siapa saja. Meski orang cuman ngelihatin gue, gue bisa samperin,” ujar Lukman.

Aktor berusia 50 tahun itu berpikir bahwa dia mungkin saja meninggal dunia karena hal buruk yang ia lakukan di masa lalu.

“Banyak hal yang gue lakuin, yang kalau sekarang gue merasa gue bisa mati kalau dikeroyok,” katanya.

Namun, semua itu berubah sejak ia mengalami kejadian cukup menyedihkan yang membuatnya akhirnya sadar, yakni saat temannya hampir meninggal karena berkelahi.

“Gara-gara gue, kita dicegat di jalan. Itu gue berantem, gue berhasil diselamatkan di daerah Ampera. Teman gue enggak sempat kabur, kena kapak (di kepalanya). Dan untungnya dia dibawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Pengalaman itu membuat Lukman akhirnya sadar akan kelakuannya yang bisa mencelakai orang terdekatnya. Itulah yang membuat Lukman akhirnya berubah dan memutuskan untuk berhenti dari kegiatannya berkelahi.

"Itu buat gue kayak ada sesuatu yang membangunkan gue. Kayak ‘loe mau ada orang lain yang terluka cuma gara-gara masalah loe’,” pungkasnya.

Rekomendasi