Bertahun-Tahun Berpisah, Lukman Sardi Senang Adu Akting Lagi dengan Nicholas Saputra

| 12 Oct 2021 11:29
Bertahun-Tahun Berpisah, Lukman Sardi Senang Adu Akting Lagi dengan Nicholas Saputra
Lukman Sardi (Dok: Miles Films)

ERA.id - Aktor Lukman Sardi mengungkap kegembiraanya bisa kembali beradu akting dengan Nicholas Saputra. Lewat film Paranoia, Lukman Sardi kembali disatukan dalam akting dengan Nicholas Saputra.

Film Gie merupakan karya terakhir yang dibintangi oleh Lukman Sardi bersama Nicholas Saputra. Terhitung sejak 2005, Lukman Sardi dan Nicholas Saputra tidak memiliki proyek film yang sama. Kini lewat film garapan Riri Riza, kedua aktor ternama Tanah Air itu kembali dipertemukan.

"Kalau kita tahu sejarahnya puluhan tahun saya nggak main film. Main film pertama lagi itu sama Miles di film Gie sama Nico jadi bromance. Setelah 16 tahun dipertemukan lagi sama Nico di tempat yang sama di Miles Films," kata Lukman Sardi dalam jumpa media virtual, Senin (11/10/2021).

Lalu, kata Lukman Sardi, kembali disatukan oleh Miles Films dengan Nicholas Saputra adalah sesuatu hal yang luar biasa. Terlebih ketika Mira Lesmana, produser film Paranoia menawarkan peran Dion kepada dirinya.

Belum lagi genre yang ditawarkan oleh Miles Films sangat menarik perhatiannya. Sebab, Paranoia menjadi film bergenre thriller pertama yang digarap oleh Miles Films. Meski menjadi film thriller pertama, Lukman meyakini Paranoia tetap fokus pada cerita keluarga yang dikemas secara menarik.

"Dengan konsep trailler yang buat aku ini kan cerita tentang hubungan, family cuma dikemasnya dalam trailler suspense. Bagiamana Mas Riri bertutur, grafiknya enak banget buat aku yang as an actor. Pondasinya udah kuat, sehingga kita as an actor tinggal jalanin," ungkapnya.

Selain itu, kata Lukman, dia percaya dan yakin bahwa setiap film yang digarap oleh Riri Riza dan Mira Lesmana akan menghasilkan karya yang maksimal. Hal ini menjadi salah satu pengalaman dirinya yang pernah bekerjasama sebelumnya.

Aktor 50 tahun itu mengatakan selama proses pembuatan film, protokol kesehatan dan aturan yang diterapkan pun sangat ketat. Bahkan seluruh pemain dan kru yang terlibat wajib melakukan karantina hingga swab PCR berkali-kali.

"Memang ketat jadi orang luar yang memang di luar produksi kalau pun mau datang gak bisa masuk area situ benar-benar di jaga. Menurut aku itu membuat kita nyaman selama syuting," kenangnya.

Kendati merasa aturan yang sangat ketat dan terbatas akibat pandemi, Lukman Sardi senang bisa melewati masa-masa itu dengan sangat baik. Dia bahkan mengaku puas saat melihat hasilnya, terutama saat dia menyadari harus berpisah dari anak-anaknya selama satu bulan.

"Di satu sisi tuh fun dan kita berhasil melewati itu dengan baik. Of course begitu liat hasilnya kayak puas gitu. Terbayarkan satu bulan harus menghilang dari anak-anak," tegasnya.

Lebih lanjut Lukman Sardi mengatakan karakter Dion yang dia perankan memiliki banyak perbedaan dari kepribadian aslinya. Namun dia menilai bahwa perbedaan itu sebagai tantangan yang harus dilalui dan berhasil dia lewati.

Sementara itu film Paranoia dijadwalkan rilis di bioskop Indonesia pada 11 November 2021. Selain menampilkan Lukman Sardi dan Nicholas Saputra, film ini juga dibintangi oleh Nirina Zubir dan Caitlin North-Lewis.

Rekomendasi