Pakai Lamborghini dan Viral karena Bagi Uang Rp1 Miliar, Dwiaffor Jadi Crazy Rich Makassar?

| 29 Jul 2021 11:55
Pakai Lamborghini dan Viral karena Bagi Uang Rp1 Miliar, Dwiaffor Jadi Crazy Rich Makassar?
Dwiaffor atau Nurlinda Dwi Sukti saat menerima penghargaan

ERA.id - Nama selebgram asal Kota Makassar, Nurlinda Dwi Sukti alias Dwiaffor, semakin moncer usai membagi Rp1 miliar kepada UMKM yang terdampak PPKM Darurat.

Membantu meringankan beban pemerintah yang kerap dikeluhkan karena aturannya keras dan menekan pedagang kecil, kini Dwi banyak disebut-sebut sebagai Crazy Rich Makassar.

Berumur 27, dirinya bahkan terang-terangan menganggap kalau uang yang diberinya masih sangat kecil dibanding keutungan yang ia dapat dalam berbisnis selama beberapa waktu belakangan.

Bertemu dengan ERA, Dwiaffor menunjukkan rasa rendah hati dan berbicara dengan pelan dan teratur, walau pernak-pernik yang dipakainya adalah barang-barang branded.

Perempuan yang sempat mengenyam pendidikan di Universitas Negeri Makassar ini mengaku, sebelum mapan seperti sekarang, ia melangkah bermodal Rp500 ribu saja.

Nurlinda Dwi Sukti atau Dwiaffor di depan mobil Lamborghini Gallardo miliknya

Dari dana itu, ia kemudian memulai bisnis kosmetik yang kini namanya sudah terkenal di Indonesia hingga ke mancanegara. Semua dimulai dari pemasaran di Facebook.

"Awal saya memulai bisnis itu hanya bermodalkan Rp500 ribu untuk memasarkan salah satu merk kosmetik ternama. Saya memasarkan melalui akun Facebook dengan modal handphone milik saya setiap hari, hingga bisa seperti sekarang," aku Dwi kepada ERA saat ditemui di Hotel Claro Makassar, Rabu (28/7/2021) kemarin. 

Sebelum itu, jalan menuju kemapanan secara finansial dilalui Dwi lewat jalan berliku. Ia pernah bekerja di beberapa perusahaan, seperti salah satu bank swasta di Kota Makassar. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja menjadi sales promotion girl (SPG) dan lainnya.

Dwiaffor atau Dwi saat menerima penghargaan

"Setelah saya menemukan jalan dengan memasarkan salah satu kosmetik ternama hingga saya sekarang seperti ini. Bertahun-tahun meniti karier, jatuh bangun sampai bisa berdiri tegak hingga saat ini. Alhamdulillah," ungkapnya. 

Lanjut perempuan yang kerap membagikan uang itu, perlahan-lahan kariernya menanjak. Sata itu juga, jiwa sosialnya harus diperbesar. Ia tak mau jumawa dengan keadaannya sekarang. Ia mesti membantu orang-orang yang dikenalnya.

Alasannya sederhana, ia ingin mengubah hidup semua orang terdekatnya bahkan yang jauh dari lingkup keluarganya, menjadi orang yang sukses. 

Tak tanggung-tanggung, hasil jerih payahnya tersebut diberikan kepada orang yang ingin berjuang menuju kesuksesan. 

Nurlinda Dwi Sukti atau Dwiaffor di depan mobil Lamborghini Gallardo miliknya

"Saya bantu semua orang yang membutuhkan pertolongan, melalui modal usaha yang saya berikan ataupun kosmetik yang saya pasarkan sekarang secara gratis, tanpa berpikir kapan mereka mengembalikan modal tersebut," sebutnya. 

Dari kegigihan dan kemurahan hati Dwi karena senang memberi, bukan cuma aset seperti rumah dan ruko yang bertambah, melainkan ia mampu membeli mobil Lamborghini Gallardo.

Mobil itu dibelinya seharga Rp4 miliar dari kawannya. "Itu (mobil) second, bukan baru. Tetapi saya ingin buktikan, usaha dan kerja keras saya sampai bisa membeli Lomborgini dengan hanya bermodalkan Rp500 ribu," pungkasnya.

Rekomendasi