Iis Dahlia Disebut sebagai Penipu Jual Surat Swab Palsu, Ibu dan Mertuanya Panik hingga Gemetar

| 30 Jul 2021 09:15
Iis Dahlia Disebut sebagai Penipu Jual Surat Swab Palsu, Ibu dan Mertuanya Panik hingga Gemetar
Iis Dahlia (Foto: IG @isdadahlia)

ERA.id - Kabar cukup menghebohkan datang dari Iis Dahlia. Baru-baru ini, Iis Dahlia menjadi korban berita salah mengenai dirinya oleh salah satu media online, yang menyebutnya sebagai penipu atas penjualan surat swab dan antigen palsu.

Foto ibu Devano Danendra itu dipajang sebagai headline berita, padahal pelaku yang dimaksud dalam isi berita bukanlah dirinya. Menanggapi kesalahan ini, Iis mengaku kesal karena hal ini menyangkut nama baiknya. Ia bahkan berharap oknum yang melakukan hal tersebut dapat diberikan hukuman.

"Ok mungkin kalo namanya sama tapi foto? Apakah hal semacam ini akan terus dibiarkan? Oknum wartawan seperti ini yang senang banget fitnah orang harusnya sih dikasih sangsi. Org lagi pada susah nih, ayolah tulis berita tuh yang benar-benar," tulis Iis Dahlia, pada unggahan di Instagramnya, Rabu (28/7/2021).

Tak cuman berdampak buruk bagi Iis, nyatanya pemberitaan tersebut sangat berpengaruh buruk bagi keluarganya. Ia mengabarkan bahwa ibu dan mertuanya bahkan sampai panik dan bergetar membaca headline berita tersebut.

Unggahan Iis Dahlia (Foto: Screenshoot IG) 

"Ditunggu klarifikasinya nih helo babe, ibu dan mertua telepon dengan suara bergetar, dipikirnya anak menantunya beneran ada masalah," ungkapnya.

Lebih lanjut, Iis pun mengirimkan surat terbuka kepada media yang bersangkutan. Ia menyatakan bahwa ia akan membawa masalah ini ke jalur hukum jika tidak ada klarifikasi ataupun permintaan maaf dari pihak media itu.

"Jika dalam waktu paling lama 1x24 jam pihak helo babe tidak memenuhi permintaan saya di atas (klarifikasi dan permohonan maaf) maka saya tidak akan segan-segan untuk mengambil langkah hukum lanjutan," kata Iis Dahlia.

Rekomendasi