Lebih Suka Menangani Masalahnya Sendiri, 6 Zodiak Ini Paling Enggan Minta Bantuan Orang Lain

| 04 Aug 2021 06:05
Lebih Suka Menangani Masalahnya Sendiri, 6 Zodiak Ini Paling Enggan Minta Bantuan Orang Lain
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Seseorang yang punya rasa nggak enakkan atau paling sungkan minta bantuan ke orang lain adalah bukti kamu memiliki empati dan hati baik. Mereka takut membebani orang ketika meminta bantuan. Sehingga, mereka lebih suka menangani masalahnya sendiri.

Menurut astrologi, ada sejumlah zodiak yang enggan meminta pertolongan dari orang lain. Mereka lebih suka memendam masalah sendirinya. Berikut 6 zodiak paling sungkan meminta bantuan orang lain seperti dilansir dari Thought Catalog pada Rabu (4/8/2021).

1. Virgo

Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Raychan)
Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/Raychan)

Terkadang, Virgo tak mau mengakui jika dirinya butuh bantuan. Mereka dengan mudah membantu orang lain. Namun, sulit percaya pada orang yang akan membantunya. Virgo merasa lebih bisa menangani masalahnya sendiri. Tidak ada salahnya dengan meminta bantuan orang lain.

2. Capricorn

Capricorn memiliki kepribadian yang bisa diandalkan. Sehingga tidak mengejutkan orang-orang akan datang pada Capricorn saat mereka butuh bantuan. Namun, jika berurusan dengan sendiri, mereka suka menyangkal saat butuh apa-apa. Saat sedang ada masalah, Capricorn memilih menyibukkan diri dengan pekerjaan. Mereka memilih untuk menyelesaikan masalah sendiri. Capricorn tidak perlu melakukan semuanya sendiri, cobalah menerima bantuan orang lain.

3. Libra

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Libra adalah zodiak terbaik saat menerima berbagai curhatan. Mereka merasa semua orang harus didengarkan. Namun, mereka tidak melakukannya untuk dirimu sendiri. Libra tidak mau permasalahanmu membayangi orang lain. Libra lebih memilih diam dan membiarkan segalanya berjalan apa adanya.

4. Cancer

Cancer sangat peduli dengan teman-temannya. Mereka suka memberikan perhatian kepada para temannya. Cancer senang bisa ada untuk orang-orang yang dicintai. Cancer akan menunjukkan seberapa besar mereka berarti bagi teman-temannya. Tapi, berbeda saat dengan diri sendiri.  Cancer tidak ingin menyusahkan orang lain. Mereka akan bilang baik-baik saja di luar, walau keadaannya sedang tidak baik-baik saja.

5. Pisces

Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/engin akyurt)
Ilustrasi perempuan (Foto: Unsplash/engin akyurt)

Pisces akan datang jika ada yang membutuhkan saran dan dukungan darinya. Mereka bisa melihat situasi orang dan memberikan bantuan yang paling dibutuhkan orang lain. Namun, jika dirinya sendiri yang sedang butuh sesuatu, Pisces merasa tidak nyaman untuk meminta bantuan orang. Sebab, mereka tak ingin membebani orang lain dengan masalahnya.

6. Scorpio

Scorpio akan melakukan apapun untuk orang-orang yang dia sayangi. Namun, mereka tidak berharap orang lain melakukan yang sama padanya. Mereka biasanya paham apa yang dia butuhkan. Alih-alih meminta bantuan, Scorpio lebih memilih menunggu dan mencari cara untuk menyelesaikan masalahnya sendiri.

Rekomendasi