Cocok Sebagai Teman Curhat dan Pasangan Idaman, 5 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Pendengar yang Baik

| 06 Aug 2021 06:05
Cocok Sebagai Teman Curhat dan Pasangan Idaman, 5 Zodiak Ini Dikenal Sebagai Pendengar yang Baik
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Helena Lopes)

ERA.id - Dunia menganggap berbicara sebagai aspek komunikasi yang dominan. Tetapi mendengarkan memainkan peran yang sama pentingnya. Sama halnya dengan hubungan, baik pertemanan maupun percintaan, komunikasi memiliki peran penting. Komunikasi bukan bicara soal keterbukaan, tapi juga penerimaan dari lawan bicara.

Menurut astrologi, ada sejumlah zodiak yang dikenal pendengar yang baik sekaligus memberikan solusi bijak. Mereka ini sangat cocok dijadikan sebagai teman curhat mau pun pasangan idaman. Berikut 5 zodiak yang dikenal sebagai pendengar yang baik seperti dilansir dari Your Tango pada Jumat (6/8/2021).

1. Libra

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Tirachard Kumtanom)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Tirachard Kumtanom)

Libra dikenal sebagai zodiak yang suka berinteraksi dengan orang lain. Mereka memiliki jiwa yang sangat simpatik. Bahkan, mudah memahami berbagai sudut pandang orang lain. Saat bercerita kepada Libra, kamu juga akan mendapatkan solusi terbaik. Pasalnya, selain simpatik, Libra juga logis sehingga pintar memutuskan jalan keluar terbaik.

2. Pisces

Pisces dikenal sebagai pribadi yang simpatik, sensitif, dan intuitif. Mereka ingin selalu siap sedia mendengarkan dengan penuh perhatian.  Sifatnya yang intiuitif, Pisces dengan mudah memahami permasalahanmu, bahkan sebelum kamu menceritakan kepadanya. Mereka juga akan memberikan solusi dan dukungan moral pada orang yang bercerita kepadanya.

3. Gemini

Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/Jopwell)
Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/Jopwell)

Dengan kemampuan berbicara yang baik, Gemini juga bisa menjadi sosok pendengar baik. Mereka sangat simpatik tetapi tidak terlalu emosional. Gemini tak hanya menjadi pendengar yang baik, tetapi juga memberikan solusi. Mereka juga dikenal dengan sifat adaptifnya. Saat berbicara, Gemini mampu menyesuaikan diri dengan lawan bicaranya agar komunikasi berjalan dengan nyaman dan lancar.

4. Virgo

Virgo dikenal orang yang dingin dan tidak terlihat peduli pada sekitar. Mereka selalu bersikap logis, analitis, dan rasional. Ternyata, diam-diam Virgo memiliki rasa kepedulian yang tinggi, terlebih pada orang-orang sekitarnya. Mereka akan siap mendengarkan keluh kesah orang lain, dan memberikan solusi terbaik. Hal inilah yang membuat Virgo menjadi orang yang paling dicari ketika temannya memiliki masalah yang berat.

5. Cancer

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/nappy)
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/nappy)

Cancer dikenal sebagai zodiak yang memiliki perhatian yang ekstra. Mereka akan bersedia mendengarkan semua keluh kesah dengan sabar dan penuh perasaan. Meski begitu, Cancer bukanlah orang terbaik jika kamu meminta solusi padanya. Cancer hanya akan memberikan dukungan emosional dan ruang yang nyaman untuk menceritakan apapun.

Rekomendasi