Bill Gates Akui Menyesal Miliki Hubungan dengan Jeffrey Epstein, Sebut Kedekatan Jadi Kesalahan Terbesar

| 06 Aug 2021 09:05
Bill Gates Akui Menyesal Miliki Hubungan dengan Jeffrey Epstein, Sebut Kedekatan Jadi Kesalahan Terbesar
Hubungan Bill Gates dan Jeffrey Epstein (Instagram/thisisbillgates)

ERA.id - Bill Gates akhirnya buka suara tentang hubungannya dengan Jeffrey Epstein. Dia dengan tegas mengaku menyesali hubungan yang pernah terjadi dan menyebutnya sebagai kesalahan terbesar.

Pengakuan ini disampaikan oleh Bill Gates bersama Anderson Cooper 360 CNN. Selama acara, Gates akhirnya berbicara tentang hubungan masa lalunya dengan Epstein.

"Adalah kesalahan besar untuk menghabiskan waktu bersamanya, untuk memberinya kredibilitas berada di sana. Ada banyak orang lain dalam situasi itu, tetapi saya membuat kesalahan," kata Bill Gates, dikutip People, Kamis (5/8/2021).

Saat bercerai dengan istrinya, Melinda French, seorang sumber mengatakan bahwa pertemuan Bill Gates dengan Jeffrey Epstein merupakan titik yang menyakitkan bagi hubungan keluarga mereka.

Apalagi nama Jeffrey Epstein dikenal oleh publik dan dunia atas tuduhan konspirasi federal dan perdagangan seks. Epstein bahkan meninggal karena bunuh diri ketika berada di dalam sel penjara.

Bill Gates (Instagram/thisisbillgates)
Bill Gates (Instagram/thisisbillgates)

Lalu, mengenai hubungan Gates dengan Epstein, secara jujur dia mengatakan sempat pergi makan malam beberapa kali. Bahkan Gates tidak menutup kemungkinan terjadinya pembicaraan tentang penghasilan filantropi yang dimiliki Epstein.

"Saya beberapa kali makan malam dengannya berharap apa yang dia katakan tentang mendapatkan miliaran filantropi untuk kesehatan global melalui kontrak yang dia miliki mungkin muncul. Ketika sepertinya itu bukan hal yang nyata, hubungan itu berakhir," akunya.

The New York Times melaporkan pada tahun 2019 Gates pertama kali bertemu dengan Epstein setelah menjalani hukuman penjara karena kasus prostitusi anak di bawah umur dan terdaftar sebagai pelanggar seks.

Meski pun Gates sempat membantah memiliki hubungan bisnis atau pun persahabatan dengan Epstein, dalam laporan itu menyebutkan bahwa mulai tahun 2011 keduanya bertemu beberapa kali untuk membahas proposal Epstein.

Dalam proposal itu, Epstein meminta bantuan untuk mengumpulkan dana untuk RUU tersebut, dengan Melinda Gates Foundations yang tidak membuahkan hasil.

Jefrrey Epstein (Dok:Instagram/ jeffreyepstein81)
Jefrrey Epstein (Dok:Instagram/ jeffreyepstein81)

Sebuah sumber mengatakan kepada People bahwa apa pun yang melibatkan Epstein adalah trauma besar bagi Melinda French.

"Dia benar-benar menentang apa yang dia anggap sebagai transaksi curang dan beberapa masalah lain yang ingin dia kejar di bidang bisnis. Dia juga tidak takut untuk membicarakannya," kata sumber itu.

Bantahan Gates tentang hubungannya dengan Epstein juga didukung oleh pernyataan dari juru bicara pendiri Microsoft, Bridgitt Arnold. Dia mengatakan hal yang sama tentang penyesalan yang dirasakan oleh Gates ketika memiliki hubungan dengan Epstein.

Selain itu, Arnold juga mengatakan bahwa Gates tidak menyadari jet pribadi yang dia tumpangi adalah milik Epstein. Selain itu, Arnold juga membantah tuduhan yang menyebut Gates sempat pergi ke pesta bersama dengan Epstein.

"Karakterisasi surat kabar tentang pertemuannya dengan Epstein dan lainnya tentang filantropi tidak akurat, termasuk siapa yang berpartisipasi," kata juru bicara Gates.

Sementara itu, rumah tangga Bill Gates dengan Melinda French resmi bercerai pada awal pekan ini.

Rekomendasi