Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp1 Miliar, David NOAH Sempat Ajukan Cicilan Tetapi Ditolak

| 14 Aug 2021 10:34
Kasus Dugaan Penggelapan Uang Rp1 Miliar, David NOAH Sempat Ajukan Cicilan Tetapi Ditolak
Klarifikasi David Noah (instagram/dorfel_dave)

ERA.id - David NOAH akhirnya muncul dan angkat bicara terkait dugaan penggelapan uang Rp1 miliar oleh Lina Yunita. David mengatakan pihaknya sudah mencoba memberikan solusi dengan cara mencicil tetapi ditolak oleh Lina.

Menurut keterangan David saat konferensi pers virtual, Jumat (13/8/2021), dia dan Lina Yunita sempat melakukan pertemuan untuk mediasi beberapa waktu lalu untuk membicarakan masalah uang Rp1 miliar. Selama mediasi, David mengajukan cicilan sebesar setengah miliar dari total uang yang dimiliki Lina.

"Sebelum naik ke media kita udah ada mediasi. Kita kasih seadanya dulu Rp500 jutaan. Memang mintanya dilunaskan, cuma jumlahnya besar sekali yang mana untuk saat ini, jumlah itu di luar kemampuan saya," kata David Noah.

Menurut keterangan David, pengembalian uang yang dilakukan pada 31 Juli 2021 itu ditolak oleh Lina. Hal ini lantaran Lina meminta David untuk membayar seluruh hutang perusahaan yang menjadi tempat investasi Lina.

Saat itu, kata David, uang yang dimilikinya tidak cukup untuk membayar uang milik Lina secara keseluruhan. Hal ini lantaran pandemi yang melanda membuatnya harus kehilangan pekerjaan dan pemasukan.

"Itu (uang) besar di masa pandemi tapi ditolak pada saat itu dan berujung laporan," ujarnya.

Meski akhirnya ditolak oleh Lina, David tidak menyerah begitu saja. Dia menegaskan akan kembali melakukan mediasi dengan baik hingga mencapai titik terang untuk kedua belah pihak.

Apalagi kasus ini sebenarnya bukan menjadi tanggung jawab penuh mantan suami Gracia Indri tersebut. Sebab dalam hal ini, David hanya berperan sebagai penghubung antara perusahaan dengan investor, yaitu Lina.

Sebelumnya Lina Yunita melaporkan David NOAH ke pihak berwajib atas tuduhan penggelapan dana mencapai Rp1 miliar. Dana tersebut merupakan uang investasi yang diberikan Lina untuk PT A, yang menjadi perusahaan David NOAH bersama teman-temannya.

Laporan itu menyebut, David disebut sulit untuk dihubungi dan dimintai pertanggungjawaban. Alhasil, David pun dilaporkan ke pihak berwajib karena tidak bisa mengembalikan uang milik Lina sesuai dengan jumlah investasi.

Rekomendasi