Dukung Ayu Ting Ting Laporkan Haters, Ivan Gunawan: Pasti Ada Titik Kesabaran, Lagi Ini Negara Hukum!

| 25 Aug 2021 10:43
Dukung Ayu Ting Ting Laporkan Haters, Ivan Gunawan: Pasti Ada Titik Kesabaran, Lagi Ini Negara Hukum!
Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan (Foto: Instagran/@ivan_gunawan)

ERA.id - Kini, perseteruan Ayu Ting Ting dan haters bernama Kartika Damayanti kian memanas. Ayu Ting Ting telah resmi melaporkan Kartika Damayanti pemilik akun Instagram @gundik_empang telah resmi dilaporkan ke polisi atas dugaan penghinaan pada Jumat (20/8/2021).

Mengetahui hal itu, desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan buka suara soal sahabatnya resmi melaporkan haters ke Polda Metro Jaya. Pria disapa Igun ini mendukung yang diambil pelantun "Alamat Palsu" karena tak terima dibully selama bertahun-tahun.

"Oh iya, kemarin Ayu sudah presscon ya. Cerita juga ke kita di Brownies. Kalau saya sih dukung saja setiap orang yang tersakiti, punya hak menjawab, punya hak memproteksi diri. Ya saya support yang sudah dilakukan Ayu," ucap Ivan Gunawan, dikutip dari kanal YouTube CumiCumi pada Rabu (25/8/2021).

Ivan Gunawan (Foto: YouTube/CumiCumi)
Ivan Gunawan (Foto: YouTube/CumiCumi)

Pria berusia 39 tahun itu mengatakan jika dirinya di-bully selama bertahun-tahun, maka akan melakukan hal yang sama seperti Ayu Ting Ting. Maka dari itu, Igun mendukung penuh langkah yang ditempuh sang biduan.

"Saya memposisikan diri Ayu Ting Ting, saya melakukan hal yang sama. Masukkan lebih pas dari pengacara, Ayu menunjuk pengacara yang dipercaya. Jadi, saya rasa lebih terarah sih," paparnya.

"Kebetulan, kita nggak pernah mau masuk lebih jauh. Jadi, lagi di Brownies kalau ngebahas dia jadi sedih. Kalau dilokasi ya senang-senang saja. Supportnya selama ini kita selalu masih keep in touch, mendukung. Itu masih bentuk support," lanjutnya.

Lebih lanjut, Igun mengaku jika Ayu Ting Ting saat berada di lokasi syuting selalu bahagia dan tak menunjukan ekspresi kesedihannya. Melaporkan haters dilakukan pedangdut berusia 29 tahun ini karena Kartika Damayanti dinilai sudah keterlaluan.

"Dia di lokasi nggak pernah nunjukkin muka betenya, muka sedihnya, muka kesalnya gitu. Ya, Ayu kan punya haters bukan setahun, dua tahun tapi dia selalu diam. Tapi, disaat kali ini mengusik keluarganya, khususnya anaknya, semua ibu pasti melakukan hal yang sama," ucapnya.

Orang tua Ayu labrak haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)
Orang tua Ayu labrak haters (Foto: Instagram/@mom_ayting92_)

Igun mengatakan Indonesia adalah negara hukum. Jika, orang itu melanggar hukum maka harus bertanggung jawab terhadap masalahnya.

"Ayu Ting Ting manusia, bukan robot. Sebesar-besarnya hati manusia, pasti ada titik kesabarannya. Lagi pula ini negara hukum kan. Siapa yang bersalah dan melanggar hukum harus bisa bertanggung jawab," tuturnya.

Igun juga menegaskan bahwa netizen tak berpikiran setiap artis tak masalah jika dihujat. Sebab, artis juga memiliki hati apalagi jika hujatan sampai menyangkut-pautkan keluarga.

"Di sini saya mau tekankan bukannya oh kalau jadi artis harus sabar, jadi artis harus mau dihujat, jadi artis harus mau diputarbalikan. Ya nggak dong, sama saja. Artis kan profesi juga," lanjutnya.

Rekomendasi