Terkejut Saat Divonis Bipolar, Marshanda Pikir Dirinya Bahagia: Ternyata Aku Rusak!

| 26 Aug 2021 22:25
Terkejut  Saat Divonis Bipolar, Marshanda Pikir Dirinya Bahagia: Ternyata Aku Rusak!
Marshanda Bipolar (YouTube/Ngobril Asix)

ERA.id - Andriani Marshanda alias Marshanda mengaku sempat tidak percaya dirinya didiagnosis bipolar beberapa tahun lalu. Dia bahkan sempat tidak terima dan merasa dirinya sudah bahagia.

Dalam kesempatan berbincang bersama Ashanty di YouTube Ngobrol Asix, Marshanda menceritakan masalah kesehatan mental yang sempat membuatnya terpuruk. Marshanda mengatakan dia baru mengetahui diagnosis itu setelah empat tahun berjalan.

"Wah itu kayaknya mungkin empat tahun setelah aku dibilang bipolar sama psikiater karena aku gak pernah mau tahu," kata Marshanda.

Lalu, kata Marshanda, dia sempat tidak terima bahwa dirinya ternyata divonis mengidap bipolar disorder atau gangguan mental yang membuat kondisi emosinya tidak stabil.

"Pertama tahu tuh kayak aku gak mau terima. Aku denial aja empat tahun kayak 'apaan sih?' Aku syuting, aku happy dengan hidupku. Memang aku punya konflik gitu dalam hidup, tapi masa aku dibilang punya penyakit jiwa?" ungkapnya.

Marshanda Bipolar (Dok: YouTube/Ngobrol Asix)
Marshanda Bipolar (Dok: YouTube/Ngobrol Asix)

Rasa tidak terima yang menyelimuti mantan istri Ben Kasyafani ini tidak lain lantaran kehidupan yang dijalaninya selama ini sangat bahagia.

Namun ternyata setelah empat tahun itu pemikiran tentang kehidupannya yang bahagia dan baik-baik saja adalah salah. Caca begitu panggilan akrabnya ternyata menjalani kehidupan yang rusak secara mental tanpa dia sadari.

"I told, i was doing wonderful, ternyata aku rusak aku ngerasnya gitu dulu. Jadi aku gak pernah mau terima sampai empat tahun," akunya.

Hingga akhirnya Marshanda mau menerima kondisi kesehatannya setelah dia mulai mempelajari ilmu psikologi. Dia bahkan harus mempelajari berbagai hal hingga mengikuti kelas diploma hipnoterapi.

Sejak mengikuti semua rangkain itu, dia pun akhirnya menyadari dan mengetahui apa yang menyebabkannya mengidap bipolar disorder.

Lebih lanjut, Marshanda pun mengambil pelajaran dan juga hikmah dari semua yang terjadi di dalam kehidupannya, termasuk ketika dia harus bercerai dengan Ben Kasyafani.

Rekomendasi