Sempat Viral Karena Ajakan Pakai Masker, Bocah Aming Tawau Meninggal Dunia yang Pesan Terakhirnya Bikin Nangis

| 27 Aug 2021 11:25
Sempat Viral Karena Ajakan Pakai Masker, Bocah Aming Tawau Meninggal Dunia yang Pesan Terakhirnya Bikin Nangis
Aming Tawau meninggal dunia (Foto: Instagram/@dasadlatif1212)

ERA.id - Muhammad Aming atau Aming Tawau, bocah laki-laki yang sempat viral di media sosial dengan ajakan memakai masker telah meninggal dunia pada Kamis (26/8/2021) pukul 01.30. Adik Aming Shaleh tinggal di daerah Tawau, Sabah, Malaysia.

Hal ini terungkap dari ustaz kondang asal Makassar, Ustaz Das'ad Latief yang menyampaikan rasa dukanya melalui akun media sosial pribadinya. Sang pendakwah memang sangat mengenal sosok Aming.

"Inna Lillahi Waa Inna Ilaihi Rojiun. Adik Muhammad Aming kelahiran negeri sabah Malaysia, keturunan tanah bugis," ujarnya.

Aming Tawau (Foto: Instagram/@dasadlatif1212)
Aming Tawau (Foto: Instagram/@dasadlatif1212)

Menurutnya, aksi adik Aming membantu untuk menyebarkan pesan-pesan dakwah dirinya di Malaysia.

"Banyak mengcopy ceramah-ceramah saya sangat membantu menyebarkan pesan2 dakwah, terutama di negeri tetangga Malaysia," lanjutnya.

Selain itu, ibu Aming Tawau, Santi Sabri membagikan informasi duka itu melalui Facebook. Santi mengingat dan berusaha mengamalkan pesan terakhir Aming Tawau untuk dirinya mengenakan hijab.

"Mama akan ingat pesan Aming suru mama tutup aurat dengan baik juga menjaga bapak," imbuhnya.

Sebagai penutup, Santi mendoakan agar Aming Tawau yang kini sudah meninggal dunia bisa diterima dan tenang di pangkuan sang Ilahi.

"Mama doakan Aming ditempatkan di surga. Amiin, amiin, tuturnya.

Aming Tawau meninggal dunia (Foto: Instagram/@dasadlatif1212)
Aming Tawau meninggal dunia (Foto: Instagram/@dasadlatif1212)

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Ismail Sabri Yakoob juga menuliskan pesan duka dan bela sungkawa atas kepergian Aming. Ia mengatakan Aming meninggal dunia lantaran sesak napas.

"Mendapatkan kabar duka atas meninggalnya saudara Muhammad Aming Salleh Abdullah yang dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami sesak napas pukul 01.30 dini hari,"tulis PM Malaysia di Facebook.

Tak hanya masyarakat Malaysia, Indonesia juga bersedih dan kaget mengetahui kabar tersebut. Hal yang membuatnya viral lantaran dirinya sering membuat video-video lucu yang memiliki banyak pesan.

Salah satu videonya yang viral dimedia sosial adalah ajakan memakai masker di masa pandemi Covid-19.

"Kamulah, jaga diri baik-baik. Kalau bukan kamu yang jaga diri baik-baik, siapa lagi yang jaga kamu?" kata Aming Tawau dikutip dari @nyinyir_update_official.

"Tidak pandai kamu memakai masker, begini (mencontohkan penggunaan masker). Tapi kamu letak saja di sini (ditaruh dagu), tidak ada guna kamu kalau bawa masker tidak menutup hidung dan mulut kamu," imbuhnya.

Rekomendasi