Ketawa Dulu, Berikut Momen Kocak di Demo Omnibus Law yang Bikin Ngakak

| 10 Oct 2020 11:00
Ketawa Dulu, Berikut Momen Kocak di Demo Omnibus Law yang Bikin Ngakak
Momen Kocak Saat Demo Omnibus Law (Foto: TikTok/dinaragungpi, dan @pandu.bone dan Twitter/@llovebubble1)

ERA.id - Tak selalu diwarnai dengan anarkis, di demo omnibus law juga diwarnai momen kocak yang pastinya bikin ngakak. Aksi kocak ini direkam oleh beberapa para pendemo.

Video itu kemudian diunggah ulang oleh netizen dan menjadi viral di media sosial. Berikut beberapa momen kocak saat demo omnibus law:

1. Pakai masker peel-off mask

Pakai masker peel-off mask (Foto: TikTok/@pandu.bone)

Selama melakukan demo, diwajibkan mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya adalah memakai masker. Namun berbeda dengan pria yang satu ini. Akun TikTok @pandu.bone malah menggunakan masker untuk kulit wajah (peel-off mask) yang membuat seluruh wajahnya menjadi hitam. Lucunya, sambil merekam dirinya, pendemo ini sibuk membersihkan masker yang ia gunakan.

2. Mahasiswa dicariin emaknya

Mahasiswa dicariin emak-emak berdaster (Foto: TikTok/@teww_13)

Dalam video viral ini, seorang ibu memakai daster merah mendatangi seorang mahasiswa berkaus hitam. Ibu itu memegang pundak anaknya hingga mendorongnya untuk menjauhi anaknya dari kerumunan. Kisahnya diunggah lewat akun TikTok @teww_13 yang kini menjadi viral dimedia sosial.

3. Pura-pura baku tembak

Pura-pura baku tembak (Foto: TikTok/@dinaragungpi)

Beberapa pendemo sepertinya ingin menghibur para polisi sekaligus teman-teman yang melakukan demo. Pria ini melakukan aksi kocak dengan pura-pura baku tembak di depan para polisi ini pun sukses menghibur netizen. Video ini diunggah oleh akun TikTok @dinaragungpi yang kini menjadi viral.

4. Mengerjakan tugas

Mengerjakan tugas (Foto: Twitter/@collegemenfess)

Saat demo Omnibus Law memanas, ada satu mahasiswa yang berhasil mencuri perhatian. Mahasiswa yang ikut berdemo memakai masker dan duduk bersila dengan serius mengerjakan tugas kampus. Kejadian itu diunggah oleh akun autobase Collegemenfess, akun Twitter yang kerap mengunggah ulang curhat para mahasiswa.

5. Waria ikut demo

Waria ikut demo (Foto: Twitter/@llovebubble1)

Salah satu aksi demo penolakan RUU Cipta Kerja yang mencuri perhatian netizen adalah turunnya seorang waria ke jalanan bersama mahasiswa. Waria berbaju biru itu berdiri di tengah kerumunan mahasiswa yang melakukan aksi demonstrasi. Video itu diunggah oleh akun Twitter @llovebubble1 yang kini telah diunggah ulang oleh netizen dan akun gosip di Instagram.

Rekomendasi