Terkena DBD Saat Hamil, Baim Wong Ungkap Nyawa Paula Verhoeven Sempat dalam Bahaya

| 03 Sep 2021 12:59
Terkena DBD Saat Hamil, Baim Wong Ungkap Nyawa Paula Verhoeven Sempat dalam Bahaya
Baim Wong (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Baim Wong mengungkapkan kondisi istrinya, Paula Verhoeven saat terkena penyakit demam berdarah (DBD) beberapa waktu lalu. Baim menyampaikan bahwa nyawa sang istri sempat dalam bahaya karena terserang DBD di keadaannya yang tengah mengandung.

Hal ini diungkapkan Baim Wong saat berbincang dengan Anang Hermansyah di kanal YouTube Ngoborl ASIX. Baim mengatakan bahwa Paula menderita DBD tepat di tujuh bulan ia mengandung anak kedua mereka.

"Kemarin DBD kasihan, pas sudah tujuh bulan. Kata dokter bahayanya sih bukan anaknya, tapi ke ibu hamilnya. Tapi untungnya, setelah sembuh dikasih tahunya (ke Paula)," ungkap Baim Wong.

Saat menghadapi momen tersebut, Baim mengaku dirinya sudah mempersiapkan diri menerima kemungkinan terburuk. Ia mengaku hanya bisa pasrah dan menyerahkan semuanya pada kehendak Tuhan.

"Kalau aku dikasih tahunya pas Paula sakit. Kayak Baim dijaga baik-baik yah. Walaupun saya nggak bisa bilang detailnya hati-hati, saya nyerahin ke Yang Atas, yakin sembuh saja," katanya.

Baim menyampaikan bahwa ternyata penyakit DBD akan semakin berbahaya jika yang terkena adalah seorang ibu hamil. Ini terjadi lantaran ibu hamil tidak diperbolehkan untuk meminum obat pereda sakit, yang mana bisa membahayakan janinnya.

"Karena DBD itu kan ketika ibu hamil nggak bisa minum obat. Bayangin aja sakit segitunya dia nggak bisa minum obat. Nggak boleh kan, ada yang dikandung (bayi). Jadi mau panas, mau meriang nggak boleh minum obat," jelas Baim.

Meski harus mejalani masa sulit itu, Baim mengaku bersyukur bahwa Paula bisa melewatinya dan kini sudah dinyatakan sembuh.

"Baru sembuh, Alhamdulillah," pungkasnya.

Rekomendasi