Eben Burgerkill Meninggal Dunia, Ridwan Kamil: Kebanggaan Jawa Barat

| 03 Sep 2021 21:15
Eben burgerkill meninggal dunia (Dok: Twitter/ridwankamil)

ERA.id - Kabar duka kembali datang dari insan musik tanah air. Gitaris Burgerkill Eben meninggal dunia, Jumat (3/9/2021). Ridwan Kamil pun turut berduka atas kepergian Eben.

Melalui cuitan di Twitter Gubernur Jawa Barat itu menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Eben. Ridwan Kamil bahkan menyebut mendiang Eben sebagai salah satu kebanggaan Jawa Barat.

"Turut berduka cita atas berpulangnya sahabat kami Kang Eben, musisi Burgerkill kebanggaan Jabar yg sudah berkali-kali menjelajah Eropa dgn karya musiknya," cuit Ridwan Kamil.

Lalu, dalam cuitan yang sama Kang Emil mendoakan agar mendiang Eben diterima iman islamnya dan husnul khatimah, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabatan dan ketabahan.

"Semoga almarhum husnul khatimah & diterima iman islamnya. Dan keluarga yg ditinggalkan diberi kesabaran & ketabahan. Aamiin," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Eben dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung. Eben disebut sempat pingsan di lokasi syuting sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Salah satu pendiri band Burgerkill itu dilarikan ke Rumah Sakit Bungsu Bandung, namun nyawanya tak tertolong.

Kepergian Eben ini dikonfirmasi oleh Hellprint Official, yang menyebut Eben meninggal pukul 15:59 di Rumah Sakit Bungsu Bandung. Belum lama ini Eben juga terlibat dalam konser 48 tahun Godbless yang digelar secara online.

"Berita duka: Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Aris Tanto (Ebenz Burgerkill) pada pukul 15:59 di RS Bungsu Bandung. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Amin," tulis akun Hellprint Official.

Rekomendasi