Tragis! Bocah Kembar Tewas Setelah Ditinggal 9 Jam di Dalam Mobil

| 08 Sep 2021 08:41
Tragis! Bocah Kembar Tewas Setelah Ditinggal 9 Jam di Dalam Mobil
Balita kembar meninggal di mobil (Youtube/CBS17)

ERA.id - Nasib tragis menimpa bocah kembar berusia 20 bulan yang tewas setelah ditinggal di dalam mobil selama 9 jam. Bocah kembar itu ditinggalkan oleh orang tuanya dan mengalami kepanasan luar biasa di dalam mobil.

Menurut laporan USA Today, bocah kembar berusia 20 bulan itu ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam sebuah mobil SUV milik orang tuanya.

Mobil SUV itu dilaporkan terparkir di depan fasilitas penitipan anak di Sunshine House Early Learning Academy di Blythewood, California pada 1 September 2021.

Ketika ditemukan dua balita itu berada di kursi yang menghadap ke belakang sekitar pukul 17:40 waktu setempat. Kedua bocah kembar itu langsung dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

"Orang tua menemukan balita di kursi yang menghadap ke belakang tak lama setelah tiba sekitar pukul 17:40. Rabu di Sunshine House Early Learning Academy di US Highway 21 di pinggiran Columbia Blythewood," kata penyidik, dikutip USA Today, Selasa (7/9/2021).

Menurut situs resmi Sunshine House, pusat penitipan anak itu buka dari pukul 6 pagi hingga 6 sore untuk anak-anak mulai dari usia 6 minggu hingga 12 tahun.

Sementara laporan Kids and Car Safety mengatakan kepada The State bahwa suhu di dalam mobil bisa mencapai 120 derajat. Tak heran bila kedua bocah kember itu meninggal dunia setelah terkurung di dalam mobil selama sembilan jam tanpa udara.

Koroner Richland County Nadia Rutherford mengatakan kedua balita itu nampak sangat sehat dan dirawat dengan baik oleh keluarga mereka. Tidak ada tanda-tanda penemuan pelecehan atau pun kekerasan kecuali kelainan paru-paru yang harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami tidak dapat berbicara tentang bagaimana atau mengapa anak-anak ditinggalkan di dalam kendaraan begitu lama," kata Rutherford.

"Sekali lagi, itu sebabnya saya katakan jika ini adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, kami berdoa agar keluarga dapat menemukan kedamaian. Tetapi jika itu adalah tindakan kriminal, kami akan membantu mencari keadilan untuk bayi-bayi ini," lanjutnya.

Departemen Sheriff Richland County saat ini sedang menyelidiki kematian kedua bocah kembar tersebut untuk mengetahui kronologi kejadiannya.

Rekomendasi