Bos Miss Supranational Mengaku Stres Dikecam Netizen Usai Hina Indonesia: Saya Minta Maaf..

| 08 Sep 2021 22:21
Bos Miss Supranational Mengaku Stres Dikecam Netizen Usai Hina Indonesia: Saya Minta Maaf..
Direktur miss supranational minta maaf (dok: Facebook/Miss Supranational)

ERA.id - Bos Miss Supranetional Andre Sleigh akhirnya meminta maaf kepada warga Indonesia atas ucapan yang dilontarkannya. Andre mengaku stres menerima kecaman hingga membuat kakinya memiliki ruam berwarna merah.

Permohonan maaf direktur kreatif Miss Supranational itu disampaikan melalui laman Facebook resmi Miss Supranational. Dalam unggahan itu, Andre meminta maaf kepada Yayasan Puteri Indonesia atas ucapannya yang menyakiti warga Indonesia.

"Saya ingin beristirahat dari cuti medis saya, untuk secara pribadi meminta maaf kepada setiap orang di organisasi Anda atas pernyataan umum yang mengerikan yang saya buat kemarin," bunyi pernyataan resmi Andre di akun Miss Supranational, Rabu (8/9/2021).

Lalu, kata Andre, dia menyadari tidak ada hal apa pun yang bisa membenarkan ucapannya saat itu. Dia juga sadar telah membuat kesalahan yang sangat merusak dan menyakiti hati warga Indonesia.

"Tidak ada yang bisa saya katakan untuk membenarkan momen kemarahan saya ketika saya membaca komentar. Itu benar-benar salah dan mengingatkan saya betapa mudahnya membuat kesalahan yang sangat merusak," lanjutnya.

Permintaan maaf direktur Miss Supranational (Dok: Facebook/ Miss Supranational)
Permintaan maaf direktur Miss Supranational (Dok: Facebook/ Miss Supranational)

Bos Miss Supranational itu juga menyadari rasa sakit yang dialami oleh Jihane Almira dan para kontestan Miss Supranational perwakilan Indonesia lainnya tidak sebanding dengan apa yang dirasakannya.

Andre sadar betul sudah mengecewakan banyak pihak termasuk dirinya sendiri. Atas kejadian dan kekecewaan yang ditimbulkan itu, dia pun meminta maaf dan berharap bisa dimaafkan atas kesalahannya tersebut.

"Saya ingin meminta maaf kepada Anda semua dan saya harap Anda tahu bahwa saya tidak membenci Indonesia sama sekali. Saya harap Anda bisa memaafkan saya tepat waktu," ungkapnya.

Selain itu, Andre menegaskan bahwa dia akan sepenuhnya bertanggung jawab atas apa yang terjadi. Dia juga meminta agar netizen Indonesia tidak melibatkan Gerhard Parzutka von Lipinski, Presiden dan produser eksekutif Miss Supranational.

"Anda dapat meminta pertanggungjawaban saya secara pribadi untuk ini tetapi tolong jangan menganggapnya terhadap Gerhard atau pemegang gelar," tutupnya.

Sebelumnya Andre juga turut membagikan foto kakinya yang nampak muncul ruam merah. Hal ini dikatakan olehnya sebagai salah satu efek stres yang dialaminya karena menerima banyak hujatan dari netizen Indonesia.

Bahkan saat itu pria asal Polandia itu mengaku sempat menerima ancaman setelah ucapannya yang menghina Indonesia viral di media sosial.

Sebagaimana diketahui Andre Sleght menerima kecaman dari netizen Indonesia setelah dugaan penghinaan saat Instagram Live bersama Miss Supranational 2019 Anntonia Porsild.

Saat itu Andre mengucap kata "Oh I'm so sick of these f*cking Indonesians," Ketika mendengar hal itu raut wajah Anntonia langsung berubah dan berusaha mengalihkan pembicaraan.

Rekomendasi