Apa Itu Pargoy? Bahasa Gaul yang Sedang Tren di TikTok, Ini Arti Pargoy dalam Bahasa Gaul

| 12 Sep 2021 15:51
Apa Itu Pargoy? Bahasa Gaul yang Sedang Tren di TikTok, Ini Arti Pargoy dalam Bahasa Gaul
Joget pargoy (Foto: TikTok)

ERA.id - TikTok menjadi salah satu aplikasi yang naik daun dengan beragam konten dari berbagai bidang.

Tahun 2020 hingga 2021 penuh tantangan kreativitas, kepedulian, hingga tetap tumbuh dalam berbagi momen kebahagiaan. Sekain itu, TikTok juga menghadirkan berbagai tren yang banyak diikuti orang saat ini.

Salah satu tren TikTok yang lagi hits adalah pargoy. Tren ini kini sedang ramai dilakukan, khususnya pada anak muda di aplikasi TikTok. Akan tetapi, kehadiran pargoy bikin netizen bertanya-tanya lantaran tak tahu artinya dan hanya ikut-ikutan saja.

Pargoy (Foto: TikTok)
Pargoy (Foto: TikTok)

Pargoy adalah salah satu bahasa baru di TikTok yang sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia. Pargoy juga sering kali muncul di FYP (for your page) laman TikTok. Banyak TikTokers yang membagikan video sedang berjoget pargoy diiringi musik remix DJ. Video itu jadi viral dan makin banyak orang ikut menirunya.

Para TikTokers Indonesia tetap ramai-ramai membuat video pargoy dengan jogetan yang khasnya. Lantas apa sih arti dari pargoy? Sebetulnya, pargoy tercetus dari gaya komunikasi anak 'gaul' dari anak muda asal Sumatera Barat.

Pargoy (Foto: TikTok)
Pargoy (Foto: TikTok)

Pargoy sendiri istilah lama yang berarti Partai Goyang. Pargoy memiliki pengertian dari kumpulan orang melakukan goyangan. Pargoy datang dari sebuah kumpulan hingga komunitas yang memperlihatkan bakatnya dalam berjoget. Komunitas di Sumatera Barat memperlihat jogetnya dan menyebutnya dengan sebutan pargoy.

Pargoy terbagi menjadi dua yakni pargoy patah-patah dan pargoy petarung. Apakah pargoy selalu dijoget setiap saat? Tentunya tidak karena para TikTokers akan bergoyang saat ada acara musik DJ, terutama orgen. Namun, bisa saja mereka bergoyang di markas. Seperti halnya, mereka berkumpul dan langsung bergoyang bersama.

Pargoy (Foto: TikTok)
Pargoy (Foto: TikTok)
Rekomendasi