Kecewa dengan Sikap Ketua KPI, Robby Purba Kembalikan Honor Jadi Presenter dengan Berbagi

| 13 Sep 2021 12:35
Kecewa dengan Sikap Ketua KPI, Robby Purba Kembalikan Honor Jadi Presenter dengan Berbagi
Robby Purba (Foto: IG @robbypurba)

ERA.id - Presenter Robby Purba menjadi publik figur selanjutnya yang mengungkapkan rasa kecewanya terhadap ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Agung Suprio. Tak tanggung-tanggung, sanking kecewanya, Robby memilih mengembalikan honornya pernah menjadi presenter di acara lembaga tersebut.

Kekecewaan Robby terhadap Agung Suprio ini bukan hanya karena kasus pelecehan seksual di KPI yang belum kelar dan perizinan Saipul Jamil kembali muncul di televisi sebagai agen edukasi.

Namun, Robby menyoroti sikap Agung kala membalas komentar netizen yang menanyakan lowongan pekerjaan di KPI, di mana Agung langsung menawari posisi sebagao OB untuk netizen tersebut.

Melihat sikap tak terpuji Agung Suprio itu, Robby pun memilih untuk mengembalikan honor presenter yang diterimanya saat memandu acara Anugerah KPI 2018. Ia mengaku tindakannya ini bukanlah bentuk protes, namun lebih ke perasaannya yang tidak nyaman menerima uang tersebut.

"Aku memastikan kepada teman-teman bahwa honor yang ku terima buat klean aja. Dibilang ini bentuk protes juga bukan, hanya hati yang kurang nyaman," tulis Robby di Instagramnya, dilansir dari akun nyinyir_update_official.

Robby rencananya akan membagikan honor yang diterimanya itu kepada masyarakat dengan tren berbagi Ikoy-ikoyan, yang dipopulerkan Arief Muhammad. Robby menyatakan bahwa Senin (13/9/2021), timnya akan mengecek nominal honor yang ia terima dan langsung dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

"Besok senin @dendyiam dan tim finance aku akan check yah. Aku akan buka data paling confidential dari pekerjaanku, biar dibagikan ke teman-temannya juga jelas, sesuai dengan honor yang kuterima," ungkapnya.

Rekomendasi