Idap Tumor Payudara, Robby Purba Ungkap Gejala Awal hingga Jalani Operasi

| 31 Dec 2021 11:53
Idap Tumor Payudara, Robby Purba Ungkap Gejala Awal hingga Jalani Operasi
Robby Purba (Instagram)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari presenter Robby Purba. Lewat unggahan Instagramnya, Robby membagikan kabar bahwa dirinya mengidap tumor payudara dan sudah menjalani operasi pengangkatan.

"Pria dengan tumor payudara. Bisakah? Alhamdulillah ternyata bisa. Lagian apasih yang Allah nggak bisa. Nah abang yang beruntung ini, kasus yang jarang terjadi pada pria," tulis Robby, pada Kamis (31/12/2021).

Robby kemudian membagikan gejala awal yang ia derita karena tumor payudara yang diidapnya. Untuk penyebab penyakit tersebut, Robby menyebut semuanya bergantung pada gaya hidup seseorang.

"Sudah 9 bulan mau olahraga sakit, turun tangga pun dada sakit. Jadi terganggu apalagi kalau shooting dan harus lompat-lompat. Hehehe, pemicunya banyak, selain genetic, karena suplement2 gym atau susu juga bisa (menurut dokter specialistnya). Intinya lifestyle lah, " jelas Robby.

Presenter berusia 35 tahun itu menyebut bahwa ia sudah menjalani operasi pengangkatan tumor yang diidapnya. Ia berharap agar sel tumor yang ada di payudaranya tidak berkembang atau menyebar ke bagian tubuh lainnya.

"Tapi Alhamdulillah sudah diangkat tumornya di dada abang. Semoga nggak berkembang ke mana-mana ya. Kalau orang besarin payudara, kalau abang kecilin payudara," lanjut Robby Purba.

Rekomendasi