Bongkar Dugaan Penggelapan Dana Umrah Jemaah Travel Taqy Malik Hingga Rp1,2 Miliar, Adam Deni: Orang Kaya Kok Refund-nya Lama?

| 16 Sep 2021 15:47
Bongkar Dugaan Penggelapan Dana Umrah Jemaah Travel Taqy Malik Hingga Rp1,2 Miliar, Adam Deni: Orang Kaya Kok Refund-nya Lama?
Taqy Malik (Foto: Instagram/@taqymalik_kalsel) adam deni

ERA.id - Saat ini, pemberitaan dihebohkan dengan pengakuan seorang perempuan bernama Marlina Octaria yang menyebut ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik melakukan penyimpangan seksual. Bahkan, ayah Taqy Malik memaksa berhubungan seks lewat anal sebanyak 6 kali.

Pengakuan Marlina berdampak pada bisnis travel yang dijalani Taqy Malik. Kini, bisnis travel mantan suami Salmafina Sunan ini menjadi sasaran netizen. Hal ini terungkap dari akun Instagram penggiat media sosial, Adam Deni.

Pria yang tengah berseteru dengan Jerinx SID ini membongkar adanya dugaan penggelapan uang oleh salah satu bisnis travel Taqy Malik.  Melalui Instagram pribadinya, ia membagikan percakapan netizen yang mengaku dana umrahnya belum dibayarkan oleh Taqychan Travel, bisnis milik Taqy Malik.

Yang terbaru adalah Adam Deni memberikan klarifikasi soal dana travel umrah. Ia memberikan bukti jumlah korban dan total pemasukan. Dalam unggahannya itu seseorang mengantongi identitas 74 jemaah yang mencapai miliaran rupiah.

Dugaan penggelapan dana umrah (Foto: Instagram/@adngrk)
Dugaan penggelapan dana umrah (Foto: Instagram/@adngrk)

"Total pemasukan Rp 1.223.900.000. Gue sudah dapat nomor hpnya om, semua lengkap dan detail pembayaran," tulisnya.

Melalui keterangannya, Adam Deni memberikan sindiran pedas untuk Taqy Malik. Ia mengatakan uang sebesar Rp1,2 miliar cukup membangun sebuah pabrik. Adam Deni juga heran Taqy Malik yang dianggapnya sebagai orang kaya raya mengapa lama untuk mengembalikan uang jemaah.

"1,2M NIH BOSS.. SENGGOL DONG!! Total uang jamaah di @taqychantravel. Baru beberapa jamaah saja yang di refund, masih banyak loh yang belum di refund hmmm. ORANG KAYA kok refundnya lama bener? Rp1,2 M easy lah buat ORANG KAYA. Btw 1,2M buat bikin pabrik cukup nggak sih?," sindirannya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen hingga publik figur. Salah satunya adalah Dokter Tirta yang memuji Adam Deni karena berhasil membongkar dugaan penggelapan dana umrah jemaah travel milik Taqy Malik.

"1.200.000.000 wah emng detektif adam holmes," puji Dokter Tirta

"Wowwww," kata Nabila Abdat

Rekomendasi