Klarifikasi Terkait Dirinya Jadi Korban Penggelapan Dana Umrah Travel Taqy Malik, Anwar BAB: Belum Ada Balasan dan Kepastian

| 16 Sep 2021 19:30
Klarifikasi Terkait Dirinya Jadi Korban Penggelapan Dana Umrah Travel Taqy Malik, Anwar BAB: Belum Ada Balasan dan Kepastian
Kolase foto Anwar BAB dan Taqy Malik (Foto: Instagram)

ERA.id - Pasca kemunculan Marlina Ocktaria yang membongkar kisah rumah tangganya dengan ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik lakukan hubungan seks menyimpang, kini bisnis milik mantan suami Salmafina Sunan juga ikut terseret.

Bermula dari Adam Deni yang berani mengungkapkan sejumlah keluhan yang dirasakan publik, lantaran pihak Taqychan Travel belum kunjung mengembalikan dana umrah. Yang paling jadi sorotan adalah presenter Anwar Sanjaya alias Anwar BAB yang ikut protes.

Sang presenter mengeluh karena pihak travel tidak merespon, bahkan nomor admin tak bisa dihubungi. Mengetahui kasus ini jadi heboh dijagat maya, Anwar BAB akhirnya buka suara. Hal ini terungkap dari Instagram Stories-nya @anwar_bab.

Klarifikasi Anwar BAB (Foto: Instagram/@anwar_bab)
Klarifikasi Anwar BAB (Foto: Instagram/@anwar_bab)

"Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh, saya Anwar ingin meluruskan berita yang beredar saat ini terkait saya dengan travel umroh Taqychan Travel. Benar adanya saya terdaftar sebagai calon jamaah umroh di Taqychan Travel untuk keberangkatan April 2020," tulis Anwar BAB di

"Namun karena adanya pandemic yang menimpa seluruh negara untuk pelaksanaan umroh ditunda. Seiring berjalannya waktu serta melihat situasi dan kondisi, nampaknya untuk pelaksanaan umroh masih belum bisa terlaksana, sehingga akhirnya saya memutuskan untuk refund," lanjutnya.

Pria berusia 28 tahun ini akui sempat alami kesulitan saat proses pengembalian uang untuk pemberangkatan umroh. Sayangnya, pihak Taqychan Travel belum memberikan kabar kepada Anwar BAB. Meski begitu, Anwar masih berhubungan baik dengan pihak bisnis milik Taqy Malik itu.

"Untuk pengajuan refund ini saya coba hubungi pihak travel, namun saat itu belum ada balasan dan kepastian yang cukup jelas, sampai akhirnya pihak travel menghubungi saya dan menginformasikan prosedur untuk pengajuan refund. Prosedurnya memang cukup panjang, dan memakan waktu sesuai dengan ketentuan yang berlaku, namun semua berjalan lancar sampai akhirnya uang refund itu dikembalikan," tulisnya.

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa saya dan pihak Taqychan Travel tidak ada masalah apapun, dan sudah tidak ada sangkut pautnya dengan saya, bahkan saat ini kami berhubungan baik," sambungnya.

Anwar berharap agar klarifikasinya kali ini dapat meluruskan kabar miring terkait tudingan dugaan penggelapan dana umrah Travel Taqy Malik. Anwar juga meminta para jemaah umrah untuk sabar dan ikuti prosedur pengembalian uang dari Travel Taqy Malik.

"Semoga penjelasan saya ini bisa meluruskan berita yang sedang beredar saat ini, serta untuk jamaah yang sedang mengajukan proses refund," ungkapnya.

"Bisa mengikuti prosedur yang berlaku, serta kita semua selalu diberikan kesehatan dan pandemic segera berakhir, agar kita semua bisa melaksanakan umroh kembali. Terima kasih, Anwar Sanjaya Pigano," tutupnya.

Rekomendasi