Pakai Baju Selancar Asal Amerika, Artis K-Pop 'Big Bang' Ini Dikira Promosikan Logo PDIP

| 22 Sep 2021 18:44
Pakai Baju Selancar Asal Amerika, Artis K-Pop 'Big Bang' Ini Dikira Promosikan Logo PDIP
Logo 662 Bodyboard yang mirip logo PDIP

ERA.id - Beberapa tahun yang lalu, personel BIGBANG, Daesung, bikin heboh warganet karena pakaiannya dianggap mempromosikan partai besutan Megawati Soekarnoputri, PDI Perjuangan.

Namun belakangan diketahui, baju tersebut bukanlah baju partai, melainkan pakaian selancar alias surfing yang mereknya cukup terkenal di Amerika Serikat.

Baju Daesung itu ternyata produk 662 Bodyboard. Memang logonya mirip partai yang kerap disebut partai merah atau partai banteng di Indonesia oleh anak zaman sekarang.

Logo produk 662 Bodyboard yakni gambar banteng bermoncong putih. Untuk diketahui, toko barang tersebut berlokasi di Dana Point, California, AS.

Bukan cuma moncongnya yang putih, mata banteng dalam logo produk itu juga berwarna merah menyala dan latar warna merah dalam lingkaran.

Dalam situs si produk, 662 Bodyboard Shop berdiri sejak tahun 2004. Sedangkan lambang PDIP jauh sebelum itu. PDIP mendeklarasikan logo banteng moncong putih itu tahun 1999. Kalau mau negatif thinking, siapa nih kira-kira yang plagiat?

Daesung 'Big Bang' pakai kaos mirip lambang PDIP (xxxibgdrgn/Instagram)
Rekomendasi