Ingin Bangun Masjid Megah Sesuai Nazar dan Enggan Beberkan Pengeluaran, Amanda Manopo: Saya Tak Mencari Pahala

| 29 Sep 2021 09:35
Ingin Bangun Masjid Megah Sesuai Nazar dan Enggan Beberkan Pengeluaran, Amanda Manopo: Saya Tak Mencari Pahala
Amanda Manopo (Foto: Instagram/@mandaskatic.id)

ERA.id - Aktris Amanda Manopo mengungkapkan keinginannya untuk membangun masjid megah. Hal ini terungkap dari Instagram Stories-nya @amandamanopo. Lebih lanjut, pemeran Andin dalam sinetron Ikatan Cinta ini ingin membangun masjid sebagai bentuk rasa ucapan syukurnya.

Tentunya, keinginannya untuk membangun masjid megah menjadi viral. Banyak netizen yang kagum dengan mantan kekasih Billy Syahputra yang beragama Kristen tetapi masih mau untuk membangun masjid.

Saat ditemui awak media, Amanda Manopo akhirnya buka suara soal keinginannya membangun masjid. Perempuan berusia 21 tahun ini ingin membangun masjid di beberapa wilayah. Salah satunya adalah daerah Banjir Kanal Timur, Jakarta Timur.

Amanda Manopo (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)
Amanda Manopo (Foto: YouTube/STARPRO Indonesia)

"Rencananya ya mungkin karena kru-kru kita semuanya kaum Muslim. Mungkin daerah BKT, daerah luar kota. Sebenarnya nggak mau bahas detail gini, karena takut ada pro kontra," tuturnya, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia.

Keinginannya membangun masjid megah, Amanda Manopo mengaku dirinya tak mencari pahala. Selain itu, membangun beberapa masjid diharuskan karena sesuai nazarnya.

"Pastinya saya tidak mencari pahala, saya membangun suatu hal, lebih tepatnya tempat ibadah yang layak," ucapnya.

"Memang sebelum-sebelumnya saya sudah berbicara kepada manajer saya, karena semua rezeki saya punya memang harus. Contohnya gini saya punya rezeki seperti ini, atau mau saya rezeki iklan atau brand ambassador sebuah nazar yang harus diberikan untuk siapa," tambahnya.

Amanda Manopo (Foto: Instagram/@mandaskatic.id)
Amanda Manopo (Foto: Instagram/@mandaskatic.id)

Amanda Manopo enggan untuk menyebut nominal pengeluaran dalam membangun masjid megah. Akan tetapi, ia sangat ikhlas untuk membangun masjid.

"Kalau jumlah, aku tidak mau menyebutkan. Yang pastinya ini semua secara ikhlas," ujarnya.

Sebelumnya, Amanda Manopo mengaku ingin membangun masjid sebagai bentuk rasa ucapan syukurnya. Ia juga meminta netizen untuk memberikan rekomendasi lokasi pembangunan masjid.

"Bismillahirrahmanirrahim, atas izin Allah SWT dan rezeki yang diberikan dengan segala kerendahan hati berencana ingin membangun mesjid. Jika berkenan adakah rekomendasi daerah/ wilayah/ tempat yang bisa dijadikan tempat ibadah atau ingin adanya tempat ibadah di daerah tersebut. Terimakasih sebelumnya. Bisa hubungi @ricco_ricardo," tulis Amanda Manopo.

Rekomendasi