Aktor Pemeran Wiji Thukul, Gunawan Maryanto Meninggal Dunia, Lukman Sardi Berduka

| 07 Oct 2021 10:33
Aktor Pemeran Wiji Thukul, Gunawan Maryanto Meninggal Dunia, Lukman Sardi Berduka
Gunawan Maryanto (Foto: IG @gunawanmaryanto)

ERA.id - Kabar duka kembali datang dari industri hiburan tanah air, di mana aktor Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021). Berpulangnya pemeran Wiji Thukul di film Istirahatlah Kata-Kata ini pun disambut duka oleh sederet selebriti lainnya, seperti Lukman Sardi.

Melalui unggahan di Instagramnya, Lukman Sardi membagikan foto Gunawan Maryanto dan mengungkapkan kesedihannya. Lukman mengaku tak menyangka sang sahabat berpulang secepat ini.

"Malam ini, tiba2 ada WA yang mengabarkan Mas Gunawan sudah tidak ada, shock banget, ngecek sana sini apakah berita ini benar dan ternyata dikonfirmasi benar," tulis Lukman Sardi.

Lukman kemudian menceritakan momen kebersamaannya dengan Gunawan Maryanto. Tak hanya itu, Lukman juga membagikan prestasi yang sudah ditorehkan Gunawan selama berkarier sebagai seorang aktor.

"Baru saja tadi sore membuka foto2 aktu di Locarno Film Festival dan muncul salah satunya foto ini, foto yang emang gue capture sendiri. Tahun lalu menjadi hal yang sangat luar biasa di saat Mas Gun menjadi Aktor Terbaik FFI 2020, dan saat ini Mas Gun kembali ke pangkuanNya," kata Lukman Sardi.

Lebih lanjut, Lukman pun mengucapkan selamat jalan kepada Gunawan Maryanto. Ia menyatakan bahwa semua karya Gunawan semasa hidupnya akan menjadi kenangan indah.

"Selamat jalan Mas Gun, terima kasih atas karya2mu dan itu semua akan selalu menjadi kenangan berharga dan aku akan memainkan karyamu sebaik mungkin. Rest in Peace mas," pungkasnya.

Sebagai informasi, Gunawan Maryanto merupakan salah satu aktor berbakat Indonesia. Ia berhasil memenangkan penghargaan Aktor Terbaik FFI 2020 berkat perannya di film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

Gunawan Maryanto merupakan salah satu pengelola Teater Garasi. Ia juga bisa menyelenggarakan Indonesia Dramatic Reading Festival (IDRF) bersama Joned Suryatmoko setiap tahunnya di berbagai kota.

Rekomendasi