Dituding Pakai Dana Bansos untuk Kepentingan Pribadi, Rachel Vennya Emosi hingga Gemetar Beri Penjelasan

| 08 Oct 2021 16:37
Dituding Pakai Dana Bansos untuk Kepentingan Pribadi, Rachel Vennya Emosi hingga Gemetar Beri Penjelasan
Rachel Vennya (Foto: IG @rachelvennya)

ERA.id - Kejadian kurang menyenangkan baru saja menimpa Rachel Vennya. Rachel dituding menggunakan dana bantuan sosial untuk kepentingan pribadinya.

Mengenai hal ini, Rachel Vennya tak tinggal diam dan menjelaskan semuanya melalui video di Instagram Stories, pada Kamis (7/10/2021). Penudingan itu ternyata berawal dari dirinya yang mendapatkan endorse baju batik saat di Amerika Serita, tetapi ia lupa untuk mengunggahnya.

"Jadi pas aku ke US itu, aku ditawarin mau diendorse batik sama teman kak Denny. Dan aku dikasih info kalau dia mau satu IG foto dan satu IG story. Sorry ya kalau aku sampe gemetaran gini karena aku kalo emosi emang kayak gini. Dia minta itu di take di US dan nanti diposting di Hari Batik kemarin," kata Rachel Vennya, dilansir dari akun @insta.nyinyir.

Akibat lupa mengunggah foto di waktu yang sudah dijanjikan, Rachel Vennya pun memilih untuk mengembalikan biaya endorse tersebut dan meminta maaf. Namun, Rachel dituding mengambil biaya endorse Rp25 juta tersebut dan mendadak si oknum malah menudingnya memakai dana bansos.

Penjelasan Rachel Vennya (Foto: Screenshoot IG)

"Kalau aku emang mau ambil Rp25 juta itu, aku mendingan dari awal nggak usah sempet-sempetin foto produknya, bikin IG Story produknya. Kedua aku juga udah minta maaf sama di karena lupa dan aku bersedia juga untuk refund," ungkap Rachel Vennya.

"Cuman orang ini kayak meng-capture cerita bahwa aku nggak ngembaliin duit 22 juta ke orang aku nggak tahu siapa. Dan terus dia mengatakan aku menyalahgunakan dana bansos," lanjut Rachel Vennya.

Mendapatkan penudingan seperti itu, mantan istri Niko Al Hakim itu kemudian menjelaskan bahwa penggalangan dana bantuan sosial yang biasa ia buat ditangani oleh Kitabisa.com. Ia menegaskan tidak mendapatkan sedikit pun uang dari dana bantuan sosial.

"Semua bantuan sosial yang dilakuin di platform aku, itu semuanya yang cairin Kitabisa, dan semuanya yang manage itu Kitabisa. Jadi aku bisa pastiin 100 persen aku nggak dapat sedikit pun uang dari situ. Kalau aku jadi volunteer, itu aku biaya sendiri," jelasnya.

Lebih lanjut, Rachel kembali meminta maaf atas kesalahannya lupa mengunggah foto endorse dan bersedia tanggung jawab. Ia mengaku siap menerima komentar apapun dari netizen dan orang yang bersankutan.

"Pokoknya aku minta maaf karena aku telat ngepost kemarin. Aku akuin itu salah aku dan salah miskomunikasi dari tim aku. Tapi kalau emang aku merugikan orang lain, apalgi ambil hal yang bukan punya aku, aku terima semua somasi yang kalian berikan," pungkas Rachel Vennya.

Rekomendasi