Fantastis, Mongol Ngaku Raup Ratusan Juta dengan Stand Up Hanya 15 Menit

| 09 Oct 2021 14:00
Fantastis, Mongol Ngaku Raup Ratusan Juta dengan Stand Up Hanya 15 Menit
Mongol (Foto: IG @mongolstres)

ERA.id - Bayaran fantantis mencapai ratusan juta rupiah didapatkan komika ternama Mongol, dengan melakukan stand up comedy hanya dalam waktu 15 menit. Hal ini diungkapkan Mongol saat tampil di kanal YouTube TS Media.

Bayaran fantastis Mongol ini terungkap usai ditanya oleh pembawa acara kanal tersebut Marianne dan Nirina Zubir. Ketika disinggung akan bayarannya yang mahal, Mongol tak membantah dan blak-blakan menyebutkan harganya.

"Kalau komika termahal (bayaran termahal Mongol stand up) 200 juta, 15 menit only," ungkap Mongol.

Pernyataan Mongol itu otomatis membuat kaget Nirina dan Marianne. Meski demikian, Mongol menjelaskan bahwa harga Rp200 juta didapatkannya hanya sekali, selebihnya hanya mencapai Rp100 juta ke atas.

Menariknya, Mongol pun menjelaskan bahwa ia akan mendapatkan lebih dari harga tersebut jika kliennya meminta penambahan durasi.

"200 juta itu cuman sekali, tapi kalo dibayar di atas 100 juta sering banget. Sementara stand up kadang-kadang lanjut tuh, otomatis ditransferin lagi," jelas Mongol.

Lebih lanjut, Mongol menegaskan bahwa julukan untuknya sebagai komika termahal di Indonesia bukanlah bualan belaka. Mongol mengatakan bahwa bayaran mahal ia terima karena biasa mengambil pekerjaan stand up dari perusahaan-perusahaan besar.

"Bukan hoaks, itu benar (komika bayaran mahal). Cuma saya dinyatakan beberapa senior bahwa saya The King for The Corparate Stand Up Comedy Indonesia. Mongol sering ambilnya jalur corporate (perusahaan), bukan komunitas," pungkas Mongol.

Rekomendasi