Wakil Ketua RT Bongkar Rahasia Kakek yang Dimarahi Baim Wong, Psikolog: Ada yang Adu Domba Masalah Ini!

Tim Editor

Kolase foto Lita Gading, Kakek Suhud dan Baim Wong (Foto: YouTube dan Instagram)

ERA.id - Permasalahan antara Baim Wong dengan kakek Suhud sangat ramai diperbincangkan. Banyak netizen awalnya yang kasihan dengan sang kakek karena dimarahi Baim Wong. Bahkan, suami Paula Verhoeven ini menyebut kakek Suhud sebagai pengemis lantaran terus membuntutinya dari belakang.

Padahal, sang kakek mengaku dirinya bekerja sebagai penjual buku agama Juz Amma dan bukan seorang pengemis. Merasa tak tega dengan kakek Suhud, sejumlah publik figur menggalang donasi hingga memberikan uang kepada sang kakek.

Belakangan, terkuak rahasia yang dibocorkan oleh Wakil Ketua RT, Deny. Wakil Ketua RT ini mengaku tak pernah melihat Kakek Suhud berjualan apapun. Deny juga menyebut Kakek Suhud jarang bergaul dengan warga sekitar. Ia cuma sekedar tahu kalau kakek Suhud dijuluki sebagai "Kakek DJ".


Pengakuan dari Wakil Ketua RT mendapatkan sorotan dari psikolog Lita Gading. Melalui akun TikTok-nya, ia membagikan video pengakuan Wakil Ketua RT soal kakek Suhud. Ia mengatakan ada oknum yang sengaja memanfaatkan permasalahan kakek Suhud dengan Baim Wong.

Lita Gading (Foto: TikTok/@litagading2)
Lita Gading (Foto: TikTok/@litagading2)

 

"Hati-hati di sini, kalian para fans, para haters, jangan sampai ada yang mengadu domba masalah ini Ini banyak sekali orang yang memelintir masalah Baim Wong terhadap pak Suhud," katanya.

Menurutnya, permasalahan Baim Wong dengan kakek Suhud bisa dijadikan pembelajaran bagi masyarakat. Mulai dari cara meredam emosi, menghargai orang tua, hingga memberikan nasihat baik kepada orang lain.

"Dari sini kita banyak belajar, bagaimana sih seharusnya meredam emosi, Bagaimana menghargai orangtua, bagaimana kita bisa memberikan pelajaran bagi orang lain tapi tidak membuat orang jadi malu," ungkapnya.

Kakek Suhud dan Baim Wong (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Kakek Suhud dan Baim Wong (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

 

Lita juga berpesan bagi netizen untuk lebih pintar dalam menanggapi permasalahan Baim Wong dengan kakek Suhud. Ia juga merasa permasalahan ini muncul orang-orang panjat sosial alias pansos.

"Jadi kalian harus cerdas, jangan sampai dimanfaatkan orang-orang disengaja, pansos dalam kasus ini oke?" tuturnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen memang sudah curiga terhadap kakek Suhud. Namun, sebagiannya lagi masih ada yang membela kakek Suhud.

"Alhamdulillah sejak awal saya sudah ada curiga. Makanya saya tetap support Baim Wong, karena cari celah seseorang itu mudah," tulis akun @umika****
"Kasihan yang pada ketipu. Lihat mukanya aja dah bisa nilai sih kakek tipe kek gimana," kata akun @m_o1***
"Mau sih kakek seperti apapun itu tidak dibenarkan menghina orangtua, apalagi menyakiti hati orang lain," ungkap akun @123_***_***
"Ini penting untuk dicermati ya. Topiknya Baim hina orangtua! Nggak urusan nggak punya pekerjaan toh bapaknya memang sudah tua," timpal akun @itut_is****

Tag: baim wong Kakek Suhud kontroversi konten Baim Wong Lita Gading

Bagikan: