Gandeng Saipul Jamil Gabung Partai Pandai, Farhat Abbas: Tuhan Saja Maha Pengampun

Tim Editor

Farhat Abbas dan Saipul Jamil (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)

ERA.id - Belum lama ini, pengacara kondang sekaligus pendiri Partai Negeri Daulat Indonesia (Pandai) membuat pernyataan yang mengejutkan. Melalui Instagram pribadinya, mantan suami Nia Daniaty ini mengumumkan bahwa Saipul Jamil bakal bergabung ke Partai Pandai.

Pria berusia 45 tahun ini membeberkan alasannya untuk menerima Saipul Jamil bergabung di partainya. Menurutnya, Tuhan memberikan pengampunan atas kesalahan umatnya. Sebagai sesama manusia, sebaiknya kita menerima permintaan maaf Saipul Jamil.

Saipul Jamil dan Farhat Abbas (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)
Saipul Jamil dan Farhat Abbas (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)

 

"Selama kita masih berdiri, cobalah untuk ulurkan tangan kepada orang-orang yang sedang jatuh. Selamat bergabung di partai Pandai bang Syaiful Djamil. Tuhan Saja Maha Pengampun," tulisnya.

Video yang diunggahnya memperlihatkan dirinya yang sedang berdiskusi bersama Saipul Jamil. Ada pun sejumlah pengurus partai yang ada dalam video itu, termasuk pengacara Elza Syarief.


"Bang Saipul apakah gabung ke partai Pandai, ya nanti dipelajari lagi karena ada kasus korupsi. Pasca 5 tahun apakah boleh masuk menjadi anggota parpol nanti kita pelajari," ungkapnya.

Saipul Jamil dan Farhat Abbas (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)
Saipul Jamil dan Farhat Abbas (Foto: Instagram/@farhatabbasofficial)



Menurutnya, siapa pun bisa masuk sebagai pengurus partai Pandai. Ia berharap agar Saipul Jamil bisa bekerja sama dengan baik. Farhat juga membeberkan tujuan mendirikan partai Pandai. Ia berharap sang biduan mendapatkan keadilan.

"Siapapun bisa masuk partai Pandai dan insyaAllah mudah-mudahan teman-teman maupun keluarga bang Ipul bisa bergabung dengan kita. Tujuan dari partai kita adalah mendukung kedaulatan hak asasi, termasuk hak asasi kebebasan pasca keluar dari penjara," ujarnya.

"Dan mudah-mudahan keadilan dalam berketuhanan bisa mas Ipul dapatkan. Jangan sampai dihukum dua kali atau berkali-kali oleh orang yang tidak mengerti hukum. Tetap semangat," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka malah mencibir kehadiran Saipul Jamil di partai Pandai.

"Partai yang mengurus ulah artis ya om. Masuknya ke media ya bukan ke parpol," tulis akun @dia_log***
"Partai Pandai diisi oleh orang-orang yang (tidak) pandai," kata akun @agung.pra.*****14
"Demi dikenal lagi netizen," timpal akun @nunalamb****

Tag: saipul jamil farhat abbas Saipul Jamil Dikecam Farhat Abbas calonkan jadi presiden

Bagikan: