Lebih Religius Semenjak Ikut Agama yang Dianut Glenn Fredly, Mutia Ayu: Setiap Hari Selalu Bersyukur

Tim Editor

Glenn Fredly dan Mutia Ayu (Foto: Instagram/@mutia_ayuu)

ERA.id - Kepergian musisi Glenn Fredly pada 8 April 2020 meninggal duka dalam bagi masyarakat, terutama penikmat musik Tanah Air. Selain masyarakat, duka paling dirasakan oleh sang istri, Mutia Ayu.

Seperti diketahui, pasangan ini baru saja dikaruniai anak pertama, tetapi Glenn sudah meninggal dunia. Tak mudah dilupakan, Mutia Ayu menceritakan perjalanan hidupnya bersama pelantun lagu "Kisah Romantis" ini.

Mutia Ayu menceritakan perjalanan spritiualnya berubah semenjak menikah dengan sang musisi. Mutia yang terlahir dari keluarga Muslim, kini lebih religius mengikuti agama sang almarhum yakni Kristen.

Semenjak saat itu, perempuan berusia 26 tahun ini lebih taat dengan Tuhan. Ia selalu membaca Alkitab setiap pagi hari atas rasa ucap syukurnya kepada sang pencipta. Semenjak religius, Mutia merasa selalu bersyukur dan menyesali perbuatan dosanya.

Mutia Ayu (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)
Mutia Ayu (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

 

"Aku sama Glenn setiap hari selalu bersyukur. Setiap pagi kita baca Alkitab, kita selalu baca Amsal dari 1 sampai 31. Karena bagi aku itu bukan penuntun agama, tapi pedoman hidup. Semua relate banget, benar-benar kangen," ungkap Mutia Ayu, dikutip dari kanal YouTube Daniel Mananta Network.


"Aku bersyukur aja, selalu bersyukur. Tidak melihat baiknya, buruknya. Aku merasa berdosa banget di situ, dulu sama sekali aku nggak pernah ingat Tuhan," lanjutnya.

Selain itu, Mutia Ayu menceritakan saat dirinya dan sang musisi mengurus anak pertamanya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo pasca pulang dari rumah sakit. Meski Glenn sudah sakit, ia tetap mengurus sang buah hati.

Mutia Ayu (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)
Mutia Ayu (Foto: YouTube/Daniel Mananta Network)

 

"Dia berusaha semaksimal untuk menjalankan hari-harinya bapak baru padahal dia lagi sakit. Dia mau untuk gantiin popok, gendong Gewa, dia berjuang untuk itu padahal kepala dia sudah sakit," paparnya.

Pasca sang suami meninggal dunia, Mutia Ayu juga masih memimpikan Glenn Fredly. Kala itu, ia melihat sang suami dengan wanita cantik yang diduga bidadari surga.

"Aku mimpi, Glenn duduk, ada perempuan tiga datang ke aku, cantik banget, tinggi banget, putih banget, rambutnya warna hitam. Minta restu ke aku. Aku enggak tahu exactly-nya seperti apa," ujarnya.

Tag: Glenn Fredly Mutia ayu istri glenn fredly

Bagikan: