Cemas Hadapi Situasi Pandemi, Ini yang Dilakukan Titiek Puspa Menjaga Kondisi Diri

| 02 Nov 2021 12:13
Cemas Hadapi Situasi Pandemi, Ini yang Dilakukan Titiek Puspa Menjaga Kondisi Diri
Album baru titiek puspa (Dok: Musica Studios)

ERA.id - Musisi legendaris Titiek Puspa berbagi pengalamannya selama pandemi yang melanda di Indonesia. Dia mengaku hanya pergi keluar rumah sebanyak lima kali selama dua tahun terakhir.

Pengakuan itu disampaikan oleh Titiek Puspa saat perilisan dua album terbarunya, Senin (1/11/2021). Dalam kesempatan itu, musisi yang akrab disapa Eyang itu berbagi pengalaman serunya selama pandemi. Eyang mengaku selama pandemi dirinya hanya pergi keluar rumah sebanyak lima kali.

"Saya baru keluar (rumah) lima kali dengan ini. Yang dua (untuk) suntik vakisn, terus ke dokter gigi karena giginya bermasalah. Terus kemarin syuting "Dua Sejoli", dan kelima sekarang (perilisan album)," kata Titiek Puspa selama konferensi pers virtual, Senin (1/11/2021).

Lalu, kata Titek Puspa, keputusannya untuk keluar rumah dan melakukan rekaman "Dua Sejoli" itu membawa ketakutan tersendiri baginya. Bahkan dia mengaku sempat gemetar saat tahu harus keluar rumah untuk melakukan rekaman.

Ketakutan itu disebut oleh Eyang lantaran usianya yang tak lagi muda. Dia khawatir kondisi fisiknya bisa membuatnya terpapar Covid-19 dan semakin rentan.

"Pas saya rekaman "Dua Sejoli" saya malamnya gemetar, takut ketemu orang karena saya kan sudah 84 (tahun), jadi gak boleh kesenggol apa-apa. Saya takutny itu begitu dahsyatnya pandemi karena selalu melihat banyak yang meninggal, apalagi dokter-dokter," ungkapnya.

Untungnya proses rekaman tersebut berhasil diselesaikan dengan lancar sesuai dengan keinginan Eyang Titiek. Mengenai kegiatannya selama pandemi, Eyang mengatakan bahwa dirinya memiliki banyak kesibukan di rumah.

Pelantun "Kupu Kupu Malam" itu menyebut banyak melakukan kegiatan seperti membaca buku, berkebun, bermain kartu, hingga berjemur. Bahkan Eyang sempat dikirimi buku mewarnai demi mengatasi stres selama pandemi.

"Pertama pandemi dikirimin buku anti stres. Jadi aku disuruh warnain gambar. Itu yang namanya Eiffel Tower saya bikin shocking pink, jadinya lebih (ngejreng). Seneng deh itu tuh membuat kita seperti anak kecil lagi karena senang," katanya.

Selama acara tersebut, Titiek Puspa juga membawa kabar bahagia untuk para pendengarnya. Di mana tepat di hari ulang tahunnya yang ke-84, Titiek Puspa merilis dua album sekaligus yakni 69 Tahun Perkalanan Karir Titiek Puspa dan Puspa Dewi, yang merupakan album pertama musisi legendaris itu.

Seluruh lagu yang berada di dalam album tersebut nantinya bisa didengarkan secara digital melalui seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, YouTube Music, Noice, dan Resso.

Rekomendasi