Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Rachel Vennya: Aku Berjanji Tidak Akan Mengulngi Kesalahan

| 03 Nov 2021 22:00
Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Rachel Vennya: Aku Berjanji Tidak Akan Mengulngi Kesalahan
Permintaan maaf rachel vennya (instagram/rachelvennya)

ERA.id - Selebgram Rachel Vennya akhirnya muncul usai ditetapkan sebagai tersangka. Dia merilis pernyataan resmi dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Lewat unggahan di Instagram pribadi miliknya, Rachel Vennya menyampaikan permintaan maaf sekaligus penyesalan atas apa yang sudah dilakukannya. Rachel menyadari perbuataanya sudah membuat marah dan kecewa banyak orang.

"Melalui tulisan ini, aku ingin memohon maaf dengan tulus untuk semua kesalahan-kesalahanku yang membuat teman-teman marah dan sangat kecewa," tulisnya, Rabu (3/11/2021).

Diketahui Rachel Vennya sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kabur dari karantina. Dia terbukti melanggar dan terancam hukuman pidana satu tahun penjara.

Mengenai hal tersebut, mantan istri Niko Al Hakim itu siap untuk mengikuti dan menjalani konsekuensi hukum dari kesalahan yang diperbuatnya.

"Aku siap mengikuti dan menjalani konsekuensi hukum dari kesalahan yang sudah aku perbuat," tegasnya.

Lalu, kata Rachel, kejadian yang menghebohkan satu Indonesia itu dijadikan sebagai pelajaran yang sangat berharga bagi dirinya.

Dari kejadian ini kata Rachel, dia belajar untuk menjadi lebih bertanggung jawab dan mengikuti aturan yang berlaku sebagai warga Indonesia yang baik.

"Kejadian ini menjadi pelajaran yang sangat berharga buat aku. Aku belajar untuk bertanggung jawab dan mengikuti aturan sebagai warga Indonesia dengan baik," ungkapnya.

Selain itu, wanita 26 tahun itu juga berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama terkait dengan masalah hukum.

Hal ini berkaitan dengan melanggar aturan kekarantinaan kesehatan dan juga mengubah warna mobil yang tidak sesuai dengan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

"Aku berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama dan akan terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi," katanya.

Meski pun berjanji dan akan mengikuti aturan hukum yang berlaku, Rachel Vennya sadar bahwa kesalahannya tidak mudah untuk dimaafkan oleh warga Indonesia.

Begitu juga dengan pernyataan tertulis yang dia sampaikan lewat unggahan Instagram, yang tidak bisa diterima sepenuhnya oleh siapa saja.

"Aku sadar bahwa kesalahan yang aku perbuat sulit untuk dimaafkan oleh teman-teman. Aku juga menyadari bahwa tulisan ini tidak bisa diterima sepenuhnya di hati teman-teman. Tetapi sekali lagi dari hatiku yang paling dalam aku mau bilang, aku minta maaf, aku minta maaf, aku minta maaf," ucapnya.

Lebih lanjut, Rachel Vennya kembali menegaskan bahwa dirinya akan menjalani semua proses hukum dan juga merenungi semua sikap dan perbuatannya yang harus dia perbaiki di masa depan.

"Untuk saat ini, aku akan menjalani semua proses hukum serta merenungi semua sikap dan perbuatan yang harus aku perbaiki dalam hidup untuk menjadi pribadi yang lebih baik," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Rachel Vennya sudah ditetapkan sebagai tersangka bersama kekasihnya Salim Nauderer, serta manajernya Maulida Khairunnisa.

Bahkan penetapan tersangka ini juga melibatkan satu orang warga sipil yang membantu meloloskan Rachel dan kawan-kawan saat berada di Bandara Soekarno Hatta.

"Hasil dari gelar perkara ini menetapkan empat orang tersangka. Yang pertama saudari RV sendiri, kemudian satu rekanannya berinisial S, kemudian yang satu lagi managernya, serta satu yang membantu melakukan protokol yang membantu di bandara," kata Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (3/11/2021).

Yusri juga menegaskan bahwa ketiganya akan kembali menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka pada Senin, 8 November 2021.

Rekomendasi