Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia, Karakter Susanti di Upin Ipin Mendadak Trending, Kenapa?

| 20 Dec 2021 17:50
Timnas Indonesia Kalahkan Malaysia, Karakter Susanti di Upin Ipin Mendadak Trending, Kenapa?
Susanti Upin Ipin (Twitter)

ERA.id - Tim nasional sepakbola Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1, pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2021. Menyusul kemenangan Indonesia ini, karakter Susanti dalam serial anak Upin Ipin mendadak trending di Twitter, pada Senin (20/12/2021).

Trendingnya Susanti ini ternyata berkaitan dengan salah satu episode serial tersebut. Dalam episode itu, Upin dan Ipin, bersama teman lainnya termasuk Susanti tengah menyaksikan pertandingan bola Malaysia melawan Indonesia.

Dalam tayangan itu, Malaysia berhasil membobol gawang Indonesia terlebih dahulu, sama seperti yang terjadi di pertandingan laga Grup B, yang digelar Minggu (19/12/2021). Kemudian dalam serial itu, Indonesia berhasil menyamai kedudukan, yang juga sama terjadi di laga kemarin, di mana Irfan Jaya mencetak gol pertama di menit ke-36.

Gol yang dicetak Indonesia itu membuat Susanti bersorak kesenangan, yang kemudian diikuti oleh Upin, Ipin, Mail, dan karakter lainnya. Adegan tersebut akhirnya diedit oleh netizen Indonesia.

Netizen mengedit skor yang awalnya imbang 1-1 menjadi skor akhir pertandingan kemarin, yakni 4-1 untuk kemenangan Indonesia. Unggahan tersebut pun ramai dikomentari oleh netizen lainnya.

"Selamat Susanti, kamu mengalahkan Upin Ipin dan teman-teman mereka di wilayah mereka sendiri," ujar netizen yang mengunggah adegan tersebut.

"Mantap emang Susanti di kandang lawan selebrasi," kata yang lain.

"Kocak banget buka Twitter yang trending Susanti," timpal netizen lain.

Rekomendasi