Tahun Baru 2022, 5 Inspirasi Resolusi untuk Para Mahasiswa yang Bisa Dicapai

| 31 Dec 2021 16:57
Tahun Baru 2022, 5 Inspirasi Resolusi untuk Para Mahasiswa yang Bisa Dicapai
Resolusi tahun 2022 (Unsplash.com)

ERA.id - Memulai tahun yang baru, tak jarang orang membuat resolusi mengenai apa saja yang ingin dicapai atau ingin dilakukan. Bagi kamu para mahasiswa, di bawah ini terdapat beberapa resolusi untuk tahun 2022 yang bisa kamu coba. Apa saja? Simak langsung ulasannya, dilansir dari Woman's Day.

1. Mengurangi pengeluaran

Resolusi tahun 2022 (Unsplash.com)

Bagi mahasiswa menghemat dan mengurangi pengeluaran untuk hal yang tidak penting bisa dilakuka di tahun 2022 nanti, apalagi bagi kamu anak rantau. Contoh pengeluaran yang bisa dikurangi adalah nongkrong bersama teman.

Uang yang dihabiskan untuk nongkrong, bisa dihabiskan untuk hal lebih berguna seperti membeli buku pelajaran atau menabung. Uang tabungan sangat diperlukan karena bisa digunakan saat adanya keperluan mendadak.

2. Melakukan kegiatan yang bermanfaat

Tahun yang baru mulailah dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Jika di tahun 2021 kamu banyak rebahan, di tahun 2022 kamu bisa mengisinya dengan mengembangkan skill yang dimiliki.

Selain itu, kamu juga bisa memulai untuk mengikuti program magang. Dengan mengikuti kegiatan ini, kamu bisa mendapat pengalaman kerja dan relasi yang lebih banyak.

3. Stop kebiasaan menunda

Resolusi tahun 2022 (Unsplash.com)

Kebiasaan menunda mungkin sudah menjadi kebiasaan semua orang, termasuk para mahasiswa. Mahasiswa biasanya melakukan banyak penundaan seperti menunda mengerjakan tugas hingga penyelesaian skripsi.

Di tahun 2022 nanti, mari hentikan kebiasaan menunda yang dimiliki. Dengan konsisten menghentikan kebiasaan ini, kamu bisa menyelesaikan tuga kuliah dengan cepat dan skripsi hingga lulus lebih cepat.

4. Hidup lebih sehat

Mahasiswa juga identik dengan gaya hidup yang kurang sehat, seperti makan tidak teratur dan begadang demi mengerjakan tugas. Kamu bisa akhiri kebiasaan buruk ini demi hidup dan kondisi tubuh yang lebih sehat. Tak hanya itu, kamu juga bisa memulai olahraga rutin agar tubuh lebih bugar dan kuat.

5. Tentukan target yang ingin dicapai

Menjalani hidup akan lebih optimis dan termotivasi jika memiliki target yang ingin dicapai. Bagi mahasiswa dengan memiliki target pencapaian, kamu bisa lebih fokus melakukan hal penting untuk mencapai target. Dengan target pencapaian, kehidupan perkuliahan juga lebih terarah.

Rekomendasi