Pasca Rehabilitasi Narkoba, Anji Rutin Tes Urine Setiap Minggu, ini Alasannya

| 04 Jan 2022 09:45
Pasca Rehabilitasi Narkoba, Anji Rutin Tes Urine Setiap Minggu, ini Alasannya
Anji (Instagram)

ERA.id - Anji saat ini sudah menghirup udara bebas usai lepas dari panti rehabilitasi narkoba. Pasca keluar, Anji ternyata melakukan banyak cara untuk meyakinkan keluarganya bahwa ia sudah jera, salah satunya dengan rutin melakukan tes urine setiap minggu.

Hal ini diungkapkan Anji saat tampil di kanal YouTube TS Media, yang dipandu Luna Maya dan Mongol. Anji menjelaskan bahwa keluarganya memiliki rasa kurang percaya akan dirinya saat ini.

"Gue ngerti pasti ada trust issue. Stigma pada para pengguna dan pecandu itu kan bahwa mereka akan balik lagi. Gue nggak bisa ngomong apa-apa soal itu," ujar Anji.

Untuk meyakinkan keluarganya bahwa ia tak akan kembali terjerumus dalam hal yang sama, Anji rela melakukan tes urine setiap minggu. Ia juga menegaskan bahwa dirinya sudah tahu pahit yang dirasakan efek dari penggunaan narkoba, sehingga tak akan mengulanginya.

"Gue cuma bilang, gue sudah ngerasain pahit-pahitnya, jadi gue tidak perlu melakukan ini lagi. Cuma supaya memang lebih yakin, gue melakukan tes urine setiap minggu sekarang," ungkapnya.

Pelantun lagu "Dia" itu menyatakan bahwa tes urine tiap minggu adalah kemauannya sendiri. Hal itu dilakukan sebagai upayanya untuk membuat keluarganya merasa tenang.

"Itu memang kemauan gue sendiri, supaya keluarga gue tenang. Beneran gue udah, enough," pungkasnya.

Seperti diketahui, Anji ditangkap penyalahgunaan narkoba pada 11 Juni 2021. Ia ditangkap di studio pribadinya yang berada di kawasan Cibubur.

Rekomendasi