Beberapa Koleksi Mobil Mewah Milik Bahar Smith, Kamu Pernah Lihat?

| 04 Jan 2022 13:02
Beberapa Koleksi Mobil Mewah Milik Bahar Smith, Kamu Pernah Lihat?
Bahar Smith saat mendatangi Polda Jawa Barat, Senin (3/1/2022) (Antara)

ERA.id - Pendakwah kontroversi Bahar Smith kian hari kian disorot publik. Kemarin ia sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan hoaks.

Bahar bukan cuma disorot tentang ceramahnya yang kerap mendengungkan masalah kezaliman. Selain itu, gaya hidupnya juga kerap dibincangkan.

Kemarin saja, waktu datang mengurus kasusnya di Polda Jawa Barat, tampilannya necis. Ia mengenakan baju koko bersih berwarna abu-abu beserta sarung.

Serban besarnya berkibar-kibar dan menutup peci beserta rambut pirangnya. Selain itu, ia datang ke kantor polisi menggunakan mobil Alphard berwarna hitam.

Nah, berbicara soal kendaraan mewah yang ditumpangi Bahar itu, dari penelusuran ERA.id, ternyata Bahar memiliki banyak aset kendaraan yang harganya cukup menggiurkan. Apa saja?

Bahar Smith menggunakan Alphard saat mendatangi Polda Jabar (Anda/ERA.id)

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil ini dipakainya saat diperiksa Bareskrim Polri atas kasus ujaran kebencian yang menyeret nama Jokowi. Pajero berkelir hitam tersebut adalah model baru dengan pelat nomor B 111 ALI.

Namun tidak diketahui jelas, mobil itu miliknya atau bukan. Sebab hampir semua mobil yang pernah menemaninya saat beraktifitas memiliki pelat nomor B 4 HR.

Mercedes-Benz

Mobil mewah yang biasanya dipakai oleh kalangan elite ini, tak luput dikendarai Bahar. Platnya pun nyentrik, yakni pelat nomor B 4 HR.

Mazda MX-5 atau Miata

Mazda MX-5 atau yang kerap dikenal dengan Miata ini, adalah mobil jenis coupe. Bahar memodifikasi mobilnya itu dengan menambahkan sejumlah aksesoris milik Maserati. Mobil milik Bahar itu dikeluarkan tahun 2000-an, yang kini harga bekasnya Rp200 jutaan.

Toyota Land Cruiser Cycgnus

Mobil ini berpelat B 1 MPR. Kendaraan andalan Bahar ini juga kerap terlihat di parkiran Ponpes Tajul Alwiyyin.

Mobil jenis ini sering dipakai pejabat instansi pemerintah. Harganya pun berkisar antara Rp. 295.000.000 - Rp. 425.000.000. Itu yang bekas, ya.

Mercy Cabriolet

Ada juga mobil mercy classic jenis Cabriolet yang atapnya terbuka. Mengutip shannons.com.au, pada tahun 2012, Mercedes tipe ini telah dilego ke pembeli dengan harga $17,500 atau setara dengan Rp 262.500.000 jika diukur dengan Rp 15.000/USdolar.

Tentu saja deretan mobil tersebut tidak semuanya, kemungkinan besar, Bahar masih memiliki mobil lain yang tak kalah elegannya dengan mobil di atas.

Rekomendasi