Tercatat Sebagai Orang Tertua di Dunia, Inilah Harapan Kane Tanaka di Usia ke-119

| 04 Jan 2022 22:00
Tercatat Sebagai Orang Tertua di Dunia, Inilah Harapan Kane Tanaka di Usia ke-119
Orang tertua di dunia ulang tahun (Twitter/tanakakane0102)

ERA.id - Orang tertua di dunia Kane Tanaka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-119 pada Minggu (2/1/2022). Perayaan itu digelar di sebuah panti jompo di Fukuoka, Jepang.

Keluarga Tanaka mengatakan bahwa dia berharap bisa hidup satu tahun lagi untuk mencapai ulang tahunnya yang ke-120. Eiji Tanaka, cucunya yang berusia 62 tahun berharap neneknya tetap diberikan kesehatan seiring bertambahnya usia.

"Saya harap dia tetap sehat dan bersenang-senang setiap hari seiring bertambahnya usia," kata Eiji, dikutip Kyodo News via USA Today, Selasa (4/1/2022).

Cicit Tanaka, Junko Tanaka juga membagikan ucapan selamat melalui cuitan di Twitter-nya. Dalam ucapan itu, Junko juga turut membagikan bahwa Tanaka diberi hadiah botol minuman bersoda dari perusahaan tersebut. Di mana Tanaka diketahui sangat menyukai minuman bersoda.

"Pencapaian luar biasa. Mencapai usia 119 tahun. Saya harap Anda akan terus menjalani hidup dengan ceria dan sepenuhnya," cuit Junko.

Selain itu, Tanaka yang sudah tinggal di panti jompo diketahui memiliki salah satu hobi yaitu memecahkan teka-teki dari angka. Dia juga disebut sangat menyukai cokelat dan minuman bersoda sebagai salah satu favoritnya.

Tanaka lahir pada tahun 1903 dan tercatat melampaui rekor Jepang selama bertahun-tahun. Dia dinobatkan sebagai orang tertua di dunia pada September 2020 oleh Guinness of World Records.

Selama hidupnya Tanaka tercatat telah menyaksikan lima pemerintahan kekaisaran Jepang dan dua perang dunia. Dia merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan menikah pada usia 19 tahun.

Setelah menikah dia memutuskan untuk mendukung perekonomian keluarga dengan membuka toko mie. Sementara suami dan putra sulungnya bertempur dalam Perang Tiongkok-Jepang Kedua, yang dimulai pada tahun 1937.

Rekomendasi