Unik, Selisih 15 Menit, Sepasang Bayi Kembar Lucu Ini Lahir Beda Tahun

| 05 Jan 2022 17:01
Unik, Selisih 15 Menit, Sepasang Bayi Kembar Lucu Ini Lahir Beda Tahun
Bayi kembar lahir beda tahun (Twitter/NMCInspires)

ERA.id - Sepasang bayi kembar di California, Amerika Serikat terlahir unik dan menjadi kelahiran langka di dunia. Bayi kembar itu lahir di tahun yang berbeda dengan selisih waktu hanya 15 menit.

Fatima Madrigal tak pernah menyangka dirinya melahirkan bayi kembar dengan perbedaan tanggal serta tahun kelahiran. Bayi pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki bernama Alfredo Antonio Trujillo lahir pada 31 Desember 2021 pukul 23:45 waktu setempat.

Namun adiknya yang berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Aylin Yolanda Trujillo lahir 15 menit setelahnya, yakni pada tanggal 1 Januari 2022 tengah malam.

"Ini terasa gila bagi saya bahwa mereka kembar dan memiliki ulang tahun yang berbeda. Saya terkejut dan senang dia lahir di tengah malam," kata Madrigal, dikutip BBC, Rabu (5/1/2022).

Pusat Medis Natividad, rumah sakit di Salinas yang membantu proses persalinan memperkirakan kemungkinan bahwa anak kembar lahir pada tahun yang berbeda adalah sekitar satu dari dua juta kemungkinan.

Dokter Ana Abril Arias yang membantu persalinan mengatakan kelahiran bayi kembar itu adalah proses yang paling berkesan bagi kariernya.

"Ini jelas merupakan salah satu persalinan yang paling berkesan dalam karier saya. Merupakan kesenangan mutlak untuk membantu anak-anak kecil ini tiba di sini dengan selamat pada tahun 2021 dan 2022," kata Dr Ana Abril Arias.

Dilaporkan Alfredo lahir dengan bobot 2,7 kg, sementara adik perempuannya memiliki berat 2,6 kg. Bayi kembari ini nantinya akan bergabung dengan tiga saudara lainnya yang merupakan kakak dari mereka.

Rekomendasi