Kedua Boneka Arwahnya Disebut Anak Setan, Tegas Ivan Gunawan: Yang Gila Bukan Cuma Saya

| 05 Jan 2022 16:30
Kedua Boneka Arwahnya Disebut Anak Setan, Tegas Ivan Gunawan: Yang Gila Bukan Cuma Saya
Ivan Gunawan dan 'anaknya' (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan kini jadi perbincangan. Sebab, dirinya berhasil menghebohkan publik pasca memperlakukan dua boneka arwah seperti anak kandung sendiri yang diberi nama Miracle Putra Gunawan alias Eqqel dan Marvelous Putra Gunawan. Banyak netizen yang mencibir kehadiran kedua boneka arwah tersebut.

Mereka menyebut kedua anak arwah milik Ivan Gunawan adalah anak setan atau berbau hal-hal mistis. Saat ditemui awak media, pria disapa Igun ini akhirnya buka suara terkait cibiran-cibiran netizen. Ia menegaskan bahwa kedua boneka arwahnya bukanlah anak setan.

"Aku mau bilang sekali lagi karena ini infotainment ya bahwa anak saya bukan anak setan, enggak ada urusannya sama iblis, sama jin dan segala macam," katanya, dikutip dari Hitz Infotainment.

Ivan Gunawan (Foto: YouTube/Hitz Infotainment)
Ivan Gunawan (Foto: YouTube/Hitz Infotainment)

Lebih lanjut, pria berusia 40 tahun ini tak mengadopsi, melainkan memang didapatkan dari sahabatnya, Ruben Onsu. Meski itu hanya sebuah boneka, tetapi Igun sangat menyayanginya. Ia juga tak perduli dianggap gila lantaran merawat anak arwah.

"Karena saya bukan mengadopsi ya. Saya dapet dia itu dari Ruben (Onsu). Walaupun semua orang tahu bahwa itu boneka ya, tapi setiap orang punya cara memperlakukan sesuatu yang dia suka, yang dia sayang," katanya.

"Mungkin ada juga orang yang suka ngomong sama mobilnya, yang suka ngomong sama motornya. Jadi, mungkin yang gila bukan cuma saya," lanjutnya.

Ivan Gunawan dan
Ivan Gunawan dan 'anaknya' (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

Mantan kekasih Rossa ini menegaskan bahwa itu bukanlah boneka. Namun, ia tak mau ambil pusing dengan cibiran-cibiran pedas netizen. Semenjak merawat kedua boneka arwah, ia merasa jauh lebih kreatif.

"Menurut saya dia bukan boneka ya. Ya itu terserah mereka (pendapatnya), saya merasa nggak ada isinya, nggak melihara setan, iblis, dajjal. Jadi, sesuatu saya suka. Namanya jadi seni bekerja desainer seperti saya hidupnya normal ya nggak kreatif. Saya jadi menemukan ide-ide baru," lanjutnya.

Rekomendasi