Naufal Jadi Saksi dan Mesti Direhabilitasi Meski Tes Urinenya Negatif Narkoba

| 08 Jan 2022 16:42
Naufal Jadi Saksi dan Mesti Direhabilitasi Meski Tes Urinenya Negatif Narkoba
Status naufal samudra (Dok: MOP Channel)

ERA.id - Pesinetron Naufal Samudra ditetapkan sebagai saksi dari kasus penyalahgunaan narkoba. Dari sana, Naufal pun disarankan untuk direhabilitasi, meski hasil urinenya negatif usai dites narkotik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zulpan bilang Naufal Samudra negatif narkotik dan polisi tidak menemukan barang bukti narkoba dari tangan kekasih Dinda Kirana ini.

"Kita lakukan pengamanan di kediaman saudara Naufal di rumahnya. Penyidik tidak menemukan barang bukti LSD. Kemudian juga dilakukan pemeriksaan tes urine terhadap saudara Naufal dengan hasil negatif," kata Zulpan, Sabtu (8/1/2022).

Lalu, kata Zulpan, penangkapan Naufal Samudra kali ini merupakan buntut kasus dari ditangkapnya Ridwan. Ridwan ini, dianggap memiliki rekam jejak digital berupa percakapan dengan Naufal.

Dalam percakapan itu, Naufal disebut memesan narkoba jenis LSD kepada Ridwan sebanyak tiga kali. Namun pesanan LSD terakhir, tidak diambil oleh Naufal.

"Di dalam percakapan di sosial media tersebut saudara Naufal pernah memsan narkoba jenis LSD kepada saudara Ridwan. Ada 3 kali pemesanan yang dilakukan kemudian pemesanan yang terakhir itu barangnya tidak diambil oleh saudara Naufal," tegasnya.

Dari sanalah, polisi merasa perlu menetapkan Naufal sebagai saksi. Dia juga direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Terhadap saudara Naufal penyidik telah menetapkan statusnya sebagai saksi. Kemudian langkah berikutnya adalah kita akan melakukan rehabilitasi terhadap yang bersangkutan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat atau RSKO yang ada di Cibubur," katanya.

Sebelumnya Naufal Samudra diamankan di kediamannya di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jumat (7/1/2022). Naufal diamankan sekitar pukul 16:00 WIB tanpa ditemukan barang bukti berupa narkoba.

Rekomendasi