Kronologi Komedian Bob Saget Meninggal Dunia, Sempat Tampil di Acara dan Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

| 10 Jan 2022 12:38
Kronologi Komedian Bob Saget Meninggal Dunia, Sempat Tampil di Acara dan Ditemukan Tewas di Kamar Hotel
Kronologi bob saget meninggal dunia (instagram/bobsaget)

ERA.id - Komedian terkenal Robert Lane Saget alias Bob Saget ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar hotel di Ritz-Carlton di Orlando, Minggu (9/1/2022). Diketahui sehari sebelum meninggal dunia, Bob sempat tampil di sebuah acara.

Tubuh Bob Saget ditemukan tak bernyawa sekitar pukul 17:03 waktu setempat. Bob Saget ditemukan oleh Departemen Sheriff dan pemadam kebakaran setelah menerima panggilan telepon dari pihak hotel sekitar pukul 16:00 waktu setempat.

Pihak hotel menemukan tubuh Bob di dalam kamarnya dan dinyatakan meninggal dunia di dalam kamar hotel. Penyebab kematiannya sampai sekarang masih belum diketahui, tetapi penyidik tidak menemukan tanda-tanda pembunuhan atau penggunaan narkoba.

"Pria itu diidentifikasi sebagai Robert Saget dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian. Detektif tidak menemukan tanda-tanda permainan kotor atau penggunaan narkoba dalam kasus ini," kata kantor sheriff, dikutip TMZ, Senin (10/1/2022).

Bob Saget yang dikenal sebagai komedian ikonik dalam perannya sebagai Danny Tanner di Full House tercatat sedang melaksanakan rangkaian tur sehari sebelum ditemukan tewas. Pada Sabtu malam, dia berada di Jacksonville untuk melakukan pertunjukan di Ponte Vedra Concert Hall.

Bahkan Bob sempat membuat sebuah unggahan usai melakukan pertunjukan tersebut. Dia mengaku senang bisa tampil dan menghibur penonton selama 2 jam.

"Menyukai acara malam ini @PV_ConcertHall di Jacksonville. Saya tidak tahu saya melakukan set 2 jam malam ini. Saya dengan senang hati kecanduan lagi pada omong kosong ini," cuitnya beberapa jam sebelum meninggal dunia.

Kepergian komedian kelahiran 17 Mei 1956 itu tentu mengejutkan banyak pihak, terutama lawan mainnya di Full House John Stamos. John mengaku hancur sekaligus tidak terkejut atas kepergian sahabat terbaiknya.

"Saya hancur. Saya patah hati. Saya benar-benar shock. Saya tidak akan pernah memiliki teman lain seperti dia. Saya sangat mencintaimu Bobby," tulis John Stamos.

Kematian Saget juga dikonfirmasi oleh pihak keluarga dalam sebuah pernyataan resmi yang diterima Dailymail. Dalam pernyataan itu keluarga meminta ruang privasi untuk berkabung dan memberi penghormatan terakhir untuk Bob Saget.

"Kami sangat sedih untuk mengkonfirmasi bahwa Bob tercinta kami meninggal hari ini. Meskipun kami meminta privasi saat ini, kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami dalam mengingat cinta dan tawa yang dibawa Bob ke dunia," kata pihak keluarga.

Kiprah Saget di dunia seni mulai menonjol kala dia tampil di layar televisi Amerika sepanjang tahun 1990-an. Peran ikoniknya sebagai Danny Tanner di Full House membawanya meraih kesuksesan. Dia juga tercatat menjadi pembawa acara America's Funniest Home Videos.

Selain itu dia juga dikenal sebagai narator untuk acara How I Met Your Mother dari 2005 hingga 2014 dan mengulang peran Danny Tanner di Netflix reboot Fuller House antara 2016 dan 2020.

Sepanjang kariernya dia sering memainkan dirinya sendiri atau memparodikan dirinya sendiri dalam peran sekali atau berulang di acara TV dan film. Saget juga memiliki kredit sebagai sutradara dalam karya yang paling terkenal berjudul Dirty Work tahun 1998.

Bob Saget meninggal dalam usia 65 tahun serta meninggalkan seorang istri, Kelly Rizzo dan tiga orang anak.

Rekomendasi