Mengaku Baru Memakai Sabu, Velline Chu Beralasan Demi Atasi Trauma KDRT

| 10 Jan 2022 19:04
Mengaku Baru Memakai Sabu, Velline Chu Beralasan Demi Atasi Trauma KDRT
Alasan velline chu pakai sabu (instagram/djve_pikachu)

ERA.id - Penyanyi dangdut Velline Chu dijadikan tersangka atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Velline Chu mengaku memakai sabu untuk mengatasi trauma dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang pernah dialaminya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan penangkapan Velline Chu terjadi pada Sabtu (8/1/2022) sekitar pukul 22:00 WIB. Selama pemeriksaan Velline mengaku baru saja memakai barang haram tersebut.

"Kalau pengakuannya dia baru (pakai). Tapi nanti kita akan dalami lagi dari pemeriksaan dan juga tentunya rekam jejak digitalnya di situ kan nanti bisa terungkap," kata Zulpan, Senin (10/1/2022).

Terkait alasan menggunakan narkoba jenis sabu, Zulpan mengatakan bahwa Velline Chu memakai narkoba untuk mengatasi trauma yang dialaminya. Pedangdut yang dijuluki "Ratu Begal" itu mengaku pernah mengalami KDRT dari mantan suaminya.

"Alasannya untuk menghilangkan rasa trauma, sakit. Karena yang bersangkutan mengatakan pernah dulu mengalami KDRT dari suaminya, tapi bukan yang tadi ya," tegas Zulpan.

Diketahui Velline Chu diamankan di kediamannya di kawasan Jati Sampurna, Bekasi bersama suaminya, BH. Dalam penangkapan ini, hasil urine keduanya menunjukan hasil positif mengkonsumsi sabu.

Velline dan suaminya juga mengakui hal tersebut selama pemeriksaan oleh penyidik. Sementara saat penangkapan polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu sebesar 0,08 gram, pipet kaca berisi sabu bekas pakai, satu alat hisap atau bong kaca, satu bong plastik, dan juga handphone.

Rekomendasi