Kisah Perjuangan Artis Senior Korea Selatan, Heo Cham yang Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker Hati

| 02 Feb 2022 14:30
Kisah Perjuangan Artis Senior Korea Selatan, Heo Cham yang Meninggal Dunia Usai Berjuang Melawan Kanker Hati
Heo Cham (Soompi)

ERA.id - Artis senior Korea Selatan, Heo Cham meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker hati yang dideritanya. Heo Cham meninggal dunia di usianya yang ke-73 tahun pada Selasa (1/2/2022).

Dilansir dari Soompi, meninggalnya Heo Cham cukup mengejutkan publik. Hal ini lantaran beliau menyembunyikan penyakit yang dideritanya dari orang luar selain keluarganya. Diketahui hanya keluarga dan rekan terdekatnya yang mengetahui penyakit Heo Cham.

"Heo Cham merahasiakan perjuangannya melawan kanker hati hingga akhir. Dia terlihat baik-baik saja sampai Desember tahun lalu. Dia bahkan masih siaran, tetapi secara tiba-tiba kondisinya merosot," ucap kerabat Heo Cham.

Kerabat Heo Cham mengatakan bahwa dirinya mencoba berjuang sendiri untuk sembuh dari penyakit yang dideritanya. Ia diperkirakan takut membebani keluarga dan orang terdekat akan kondisinya.

"Dia mencoba memulihkan diri sambil menyembunyikan fakta bahwa dia berjuang melawan kanker hati dari orang-orang di sekitarnya. Sepertinya dia takut membebani orang-orang di sekitarnya atau keluarganya," lanjut kerabatnya.

Sebagai informasi, Heo Cham sendiri merupakan artis senior yang sudah mengisi banyak program terkenal di Korea Selatan. Ia dikenal sebagai pemandu acara Family Arcade,  di mana ia memandu acara tersebut selama 20 tahun, mulai dari 1984 hingga tahun 2009.

Rekomendasi